TUTUP
TUTUP
VIVABOLA

3 Debutan Siap Buktikan Diri di Timnas

Melawan Vietnam, tiga wajah baru menghiasi timnas Indonesia.
3 Debutan Siap Buktikan Diri di Timnas
Pelatih timnas Indonesia, Alfred Riedl (VIVA.co.id/Muhammad Solihin)

VIVA.co.id – Timnas Indonesia akan menggelar laga ujicoba menghadapi Vietnam di stadion Maguwoharjo, Yogyakarta, akhir pekan ini, Minggu 9 Oktober 2016.

Ini merupakan ujicoba kedua Indonesia setelah lepas dari sanksi FIFA. Di laga ujicoba pertama Indonesia mengalahkan Malaysia 3-0 di Stadion Manahan, Solo.

Dan timnas Indonesia tentu saja ingin melanjutkan tren positif ini dengan mengincar kemenangan saat melawan Vietnam. Demi menjaga kepercayaan diri jelang berlaga di Piala AFF.

Pelatih timnas Indonesia Alfred Riedl sendiri telah mengumumkan 23 pemain yang dipanggil untuk laga melawan Vietnam. Menariknya, ada tiga nama baru yang dipanggil.

Mereka adalah Hery Prasetyo, Abdurahman Sulaiman, dan Jefri Kurniawan. Ketiganya belum pernah dipanggil dalam dua pemusatan latihan sebelumnya di Cibinong dan Solo.

Dipanggilnya Hery Prasetyo menjadi fakta yang menarik. Sebab persaingan di lini belakang timnas kian sengit. Salah satunya di posisi kiper. Sebab kini, Riedl punya tujuh kiper berkualitas.

Riedl kini punya tujuh kiper berkualitas. Selain Hery, ada Kurnia Meiga, Andritany Ardhiyasa, I Made Wirawan, Teguh Amiruddin, Jandia Eka Putra, dan Dian Agus Prasetyo.

Kiper Madura United, Hery Prasetyo.

Bergeser ke bek tengah. Kehadiran Abdul Rahman menambah sesak stok pemain di sektor bek tengah. Riedl saat ini memiliki enam pemain yang berposisikan bek tengah. 

Itu belum termasuk pemain macam Achmad Jufriyanto dan Indra Kahfi Ardhiyasa, yang tak masuk di TC tahap kelima ini.

Sementara, di sektor bek sayap, kehadiran Jefri Kurniawan sebenarnya sangat dibutuhkan. Pilihan Riedl di bek sayap memang minim. Tapi, posisi asli Jefri bukanlah bek sayap, melainkan winger. 

Hanya saja, di beberapa kesempatan dia pernah beroperasi di sektor tersebut. Riedl juga memanggil kembali Putu Gede Juni Antara ke TC tahap lima yang memang berposisi asli sebagai bek sayap.

"Kami mau mendapatkan banyak alternatif di tiga posisi tersebut. Jadi, kami panggil pemain baru. Jefri Kurniawan sudah cetak enam gol. Ada potensi dalam dirinya. Sektor bek kanan bisa diisi Putu Gede," ujar Pikal saat dihubungi VIVA.co.id, Rabu 5 Oktober 2016.

 

 

(Selanjutnya: Penantian Panjang dan Rejeki yang Tak Terduga)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP