TUTUP
TUTUP
VIVABOLA

Bek Arema Cronus Bicara Persaingan di Timnas Indonesia

Riedl memanggil 2 bek ke timnas Indonesia untuk lawan Vietnam.
Bek Arema Cronus Bicara Persaingan di Timnas Indonesia
Pelatih Arema Cronus, Milomir Seslija (kiri), dan Benny Wahyudi. (VIVA.co.id/D.A Pitaloka)

VIVA.co.id – Bek Arema Cronus, Benny Wahyudi masuk dalam daftar pemain yang dipanggil tim nasional Indonesia jelang melawan Vietnam dalam laga uji coba di Stadion Maguwoharjo, Minggu 9 Oktober 2016. Ini menjadi kesempatan keduanya, setelah lawan Malaysia dia juga dipercaya menjadi bagian Skuat Garuda.

"Saya senang bersyukur masih dipercaya untuk memperkuat Timnas. Apalagi masih dipangil oleh Timnas untuk lawan Vietnam nanti," ujar Benny usai menjalani sesi latihan bersama Arema Cronus, Rabu 5 Oktober 2016.

Dengan pemanggilan ke timnas, Benny mesti rela meninggalkan Arema untuk sementara. Sebab, mulai hari ini dia harus bergabung dengan pemain lainnya guna menjalani pemusatan latihan di Yogyakarta.

Singo Edan --julukan Arema-- sendiri akan melakoni pertandingan Torabika Soccer Championship (TSC) melawan Persegres Gresik di Stadion Tridharma, Jumat 7 OKtober 2016. Namun, baginya pemanggilan timnas wajib didahulukan.

"Kita tidak bisa memilih karena pemain yang dipanggil harus mengikuti Timnas. Jadi saya konsentrasi ke Timnas saja dulu. Pertandingan lawan Persegres  sudah pasti saya absen," katanya.

Dalam pemusatan latihan tahap kelima ini, Riedl memanggil cukup banyak pemain belakang yang berposisi sebagai bek sayap. Abdul Rahman, Putu Gede Juniantara, dan Jefri Kurniawan akan bersaing dengan Benny untuk memperebutkan tempat utama.

"Tidak masalah mungkin pelatih punya pemikiran soal strategi dan bertambahnya 2 pemain itu (Putu dan Jefri) bisa memperkuat lini belakang timnas. Intinya kita persiapan diri sendiri bagaimana dalam kondisi baik agar bisa dapat posisi inti timnas," ujarnya.

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP