TUTUP
TUTUP
VIVABOLA

Terungkap Siapa Pemain Paling Kreatif di Premier League

Bukan nama besar macam Oezil, De Bruyne, atau Payet. Lalu siapa?
Terungkap Siapa Pemain Paling Kreatif di Premier League
Pemain Crystal Palace, Jason Puncheon (Action Images via Reuters / Carl Recine)

VIVA.co.id – Saat membahas siapa pemain paling kreatif di Premier League, nama seperti Mesut Oezil, Kevin De Bruyne, dan Dimitri Payet pasti pertama yang disebutkan. Tapi, ternyata tidak.

Pada Premier League musim ini, ternyata daftar pemain dengan catatan menciptakan peluang terbanyak lahir dari pemain yang tidak disangka-sangka.

Menurut Opta, pemain Crystal Palace, Jason Puncheon, adalah pemain yang paling banyak membuka kesempatan untuk rekan-rekannya sejauh ini.

Mantan pemain Southampton itu telah menyodorkan 24 operan yang berbuah peluang bagi rekan-rekannya, unggul tipis atas bintang Chelsea, Willian, yang mencatatkan 23 peluang.

Dusan Tadic (22) berada di tempat ketiga, sementara De Bruyne dan Payet bergabung dengan Roberto Firmino serta Ross Barkley yang telah mencatatkan 20 kali membuat peluang.

Sayang, performa menawan Puncheon tidak mampu dimanfaatkan The Eagles dengan maksimal. Hanya dua dari 24 sodoran Puncheon yang berbuah gol, bandingkan dengan empat buah assist yang sudah dicatatkan De Bruyne.

Sementara itu, Oezil masih belum memperlihatkan kualitasnya sebagai seorang playmaker. Baru mengirimkan satu assist dari 13 kesempatan mencetak gol yang dibuatnya untuk Arsenal.

(mus)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP