Terungkap Siapa Pemain Paling Kreatif di Premier League

Pemain Crystal Palace, Jason Puncheon
Sumber :
  • Action Images via Reuters / Carl Recine

VIVA.co.id – Saat membahas siapa pemain paling kreatif di Premier League, nama seperti Mesut Oezil, Kevin De Bruyne, dan Dimitri Payet pasti pertama yang disebutkan. Tapi, ternyata tidak.

Kejutan, Gol Salto Pemain Disabilitas Sabet Puskas Award 2022

Pada Premier League musim ini, ternyata daftar pemain dengan catatan menciptakan peluang terbanyak lahir dari pemain yang tidak disangka-sangka.

Menurut Opta, pemain Crystal Palace, Jason Puncheon, adalah pemain yang paling banyak membuka kesempatan untuk rekan-rekannya sejauh ini.

Hasil Pertandingan Watford vs Crystal Palace, Wilfried Zaha Mengerikan

Mantan pemain Southampton itu telah menyodorkan 24 operan yang berbuah peluang bagi rekan-rekannya, unggul tipis atas bintang Chelsea, Willian, yang mencatatkan 23 peluang.

Dusan Tadic (22) berada di tempat ketiga, sementara De Bruyne dan Payet bergabung dengan Roberto Firmino serta Ross Barkley yang telah mencatatkan 20 kali membuat peluang.

Crystal Palace Vs Chelsea, Uji Konsistensi Romelu Lukaku

Sayang, performa menawan Puncheon tidak mampu dimanfaatkan The Eagles dengan maksimal. Hanya dua dari 24 sodoran Puncheon yang berbuah gol, bandingkan dengan empat buah assist yang sudah dicatatkan De Bruyne.

Sementara itu, Oezil masih belum memperlihatkan kualitasnya sebagai seorang playmaker. Baru mengirimkan satu assist dari 13 kesempatan mencetak gol yang dibuatnya untuk Arsenal.

(mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya