TUTUP
TUTUP
VIVABOLA

Timnas Indonesia Menanti 'Sengatan' Top Scorer PBFC

Jefri Kurniawan untuk pertama kali dipanggil ke timnas.
Timnas Indonesia Menanti 'Sengatan' Top Scorer PBFC
Pemain Pusamania Borneo FC, Jefri Kurniawan (tengah), merayakan golnya (Indonesiasc.com)

VIVA.co.id – Pelatih tim nasional Indonesia, Alfred Riedl, resmi memanggil 26 nama pemain untuk menghadapi Vietnam dalam laga uji coba akhir pekan ini. Salah satu nama yang dipanggil adalah Jefri Kurniawan.

Riedl kepincut melihat aksi Jefri berkostum Pusamania Borneo FC di Torabika Soccer Championship (TSC) musim ini. Cepat, lincah, pekerja keras, dan memiliki ketajaman untuk mencetak gol.

Buktinya, Jefri kini tercatat sebagai pencetak gol terbanyak PBFC dengan total enam gol, sama dengan milik striker asing mereka, Pedro Javier Velasquez, plus tiga assists. Performa apik itu berbuah panggilan pertamanya ke level tim nasional.

"Sempat tidak menyangka. Apalagi banyak pemain bagus di Indonesia. Semoga diberi kesempatan bermain oleh pelatih," kata Jefri saat dihubungi VIVA.co.id, Kamis, 6 Oktober 2016.

Pemain 25 tahun ini biasa beroperasi di posisi gelandang sayap. Jefri pun harus bersaing dengan nama-nama tenar macam Andik Vermansyah, Zulham Zamrun, dan Rizki Rizaldi Pora.

Jefri tidak ingin ambil pusing dengan hal tersebut. "Saya menilai ini bukan persaingan. Sebab saya bisa menambah pengalaman dan belajar dari pemain senior," tuturnya.

Jefri menuturkan, ketika mendapatkan panggilan ke timnas, ia langsung menghubungi orang tua untuk meminta doa restu. Karena itu, ia sangat berharap bisa menembus skuat Indonesia di Piala AFF 2016 mendatang.

"Saya meminta doa restu kepada orang tua. Pesan mereka gunakan kesempatan sebaik-baiknya," kata pria kelahiran Malang, Jawa Timur, tersebut.

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP