TUTUP
TUTUP
VIVABOLA

Terungkap, Alasan Newcastle Lepas Milner 8 Tahun lalu

Ini akibat dari terlalu percaya diri.
Terungkap, Alasan Newcastle Lepas Milner 8 Tahun lalu
James Milner, saat berseragam Newcastle United (Daily Mail)

VIVA.co.id – Mantan asisten manajer Newcastle United, Terence McDermott, mengungkapkan salah satu fakta dari kejadian delapan tahun lalu. Peristiwa ini bisa dibilang penyesalan Newcastle.

Dilansir Mirror, McDermott mengatalan alasan The Magpies (julukan Newscastle) salah satu bintangnya saat itu, James Milner, ke Aston Villa seharga £15 juta. Milner sendiri terlihat tak senang dengan "paksaan" klub yang menjualnya di tahun 2008.

The Magpies ternyata menjual Milner karena mereka terlalu percaya diri kalau uang hasil penjualan Milner, bisa digunakan untuk membeli pemain asal Jerman, Bastian Schweinsteiger, dengan harga yang sama. Namun, nyatanya Newcastle harus gigit jari.

Sebab, harga jual dari Schweinsteiger pada saat itu sudah menembus £50 juta. Tentu sangat jauh dari harga yang diperkirakan.

"Saya bersama Kevin Keegan saat itu berada di klub saat menjualnya. Kami menjual Milner seharga £15 juta. Kisah telah berlalu, dan ini kisah nyata, kami sebenarnya tak ingin menjual Milner, tapi kami perlu pemain lain yang seharga sama dengannya," ujar McDermott kepada Mirror.

"Kevin berkata 'Jika kita menjualnya £15 juta, bagaimana kami mendapat penggantinya? Kita sudah menemukan, dia adalah Schweinsteiger'. Kini dia berada di Manchester United, tapi tujuh sampai delapan tahun lalu dia seorang superstar. Kami coba memboyongnya dari Bayern, dan kami mendapat jawaban 'Silakan, jika Anda membayar £50 juta'," ujarnya.

Setelah resmi berseragam Aston Villa, Milner menjelam menjadi salah satu pemain hebat di Premier League, hanya dalam dua musim. Ini membuat Manchester City merekrutnya pada tahun 2010.

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP