TUTUP
TUTUP
VIVABOLA

Barcelona Saingi MU Buru Winger Lincah Sporting Lisbon

Baru berusia 21 tahun, klausul rilisnya mencapai Rp 860,7 miliar.
Barcelona Saingi MU Buru Winger Lincah Sporting Lisbon
Winger Sporting Lisbon, Gelson Martins (REUTERS/Susana Vera)

VIVA.co.id – Nama winger muda Sporting Lisbon, Gelson Martins, saat ini disebut tengah menjadi incaran dua raksasa Eropa, Manchester United dan Barcelona. Meski dibanderol Sporting dengan harga tinggi, MU dan Barcelona dikabarkan siap membajak pemain 21 tahun ini.

Martins merupakan jebolan akademi sepakbola Sporting. Seperti halnya dua pendahulunya, Cristiano Ronaldo dan Luis Nani, Martins juga punya performa ciamik dalam tiga musim kebersamaannya dengan Sporting.

Penampilan impresif Martins ternyata terus dipantau oleh manajer MU, Jose Mourinho. Kabarnya, Mourinho akan memboyong Martins ke MU dalam bursa transfer musim panas Januari 2017.

Namun, Mourinho rupanya tak sendirian dalam perburuan Martins. Barcelona juga mengakui jika Martins berada dalam pengamatannya. Hal ini dikatakan langsung oleh Direktur Olahraga The Catalans, Ariedo Braida.

"Dia adalah pemain muda yang memiliki banyak talenta. Dia pemain yang masuk pengamatan Barcelona, dan akan terus berada di bawah pengamatan kami," ujar Ariedo dikutip Express.

Pada 2014, Martins naik ke tim senior Sporting dengan kontrak penuh berdurasi lima tahun. Dengan kontrak yang masih akan berlangsung hingga 2019, Martins memiliki klausul rilis mencapai £52 juta, atau setara dengan Rp860,7 miliar.

Selama hampir tiga musim berseragam Sporting, Martins ikut merengkuh gelar juara Piala Super Portugal 2015. Total, Martins sudah tampil dalam 90 pertandingan dan mencetak 15 gol di semua ajang. (one)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP