TUTUP
TUTUP
VIVABOLA

Pemain Senegal Ini Nyaris Jadi Bek Termahal di Dunia

Sayang, pilar lini belakang Napoli ini gagal pindah ke Chelsea.
Pemain Senegal Ini Nyaris Jadi Bek Termahal di Dunia
Bek Napoli, Kalidou Koulibaly (REUTERS)

VIVA.co.id – Rencana Chelsea untuk siap menghadirkan amunisi anyar pada bursa transfer musim panas lalu, diketahui kerap menemui kendala. Sektor pertahanan pun memang menjadi fokus utama The Blues hingga saat ini.

Hal tersebut diketahui, usai Presiden klub Serie A, Napoli mengaku telah dihubungi raksasa London tersebut untuk memboyong salah satu pilar andalannya. Dan, sosok yang dimaksud tersebut adalah pemain Senegal, Kalidou Koulibaly.

Aurelio De Laurentiis pun membeberkan tentang seperti apa proses negoisasi yang dilancarkan Chelsea, demi mendapatkan bek 25 tahun milik Napoli, yang nyasir saja menjadi bek termahal di dunia. 

De Laurentiis juga telah mengklaim bahwa klubnya menolak tawaran sebesar £60 juta dari Chelsea untuk Koulibaly, yang kontraknya untuk Napoli sampai bulan Juni tahun 2021.

"Mereka menawarkan untuk saya £30 (juta), £35, £40, £45, dan £50. Kepada (Antonio) Conte, aku berkata; saya menawarkan momen terakhir, dua hari sebelum penutupan pasar, saya mendengar angka £58 juta. Sesuatu yang spesial saat itu," kata De Laurentiis kepada Sky Sports News.

Sayang, kesepakatan itu gagal terwujud dan kandas. Chelsea pun, akhirnya memutuskan untuk merekrut kembali David Luiz yang merupakan pemegang rekor transfer bek termahal dunia pada 2014 lalu. Koulibaly, yang bergabung dengan Napoli dari Genk pada musim panas 2014 telah mencatatkan 42 penampilan untuk raksasa Serie A itu di semua kompetisi musim lalu. (asp)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP