TUTUP
TUTUP
VIVABOLA

Kapten Arsenal Buka Peluang Kembali ke Klub Asal

Kontraknya akan berakhir tahun depan.
Kapten Arsenal Buka Peluang Kembali ke Klub Asal
Pemain Arsenal Per Mertesacker  (Action Images via REUTERS/Tony O'Brien Livepic)

VIVA.co.id – Kapten Arsenal, Per Mertesacker, kini diberitakan akan segera kembali ke klub asalnya, Hannover. Kontraknya di Arsenal akan berakhir pada akhir musim ini.

Hannover memang sangat tertarik untuk memulangkan Mertesacker. Namun, klub yang bermarkas di HDI-Arena ini sadar diri.

Sebab, kini mereka bermain di divisi 2 Bundesliga. Sedangkan Mertesacker, adalah seorang pemimpin skuat klub papan atas Inggris.

Melihat peluang kembalinya Mertesacker ke Hannover memang terbilang besar. Sebab, kini posisinya di lini belakang The Gunners (julukan Arsenal) terancam.

Kedatangan penggawa anyar, Shkodran Mustafi, ditambah sudah pulihnya Gabriel Paulista, membuat pemain asal Jerman ini terhimpit dan bisa jadi musim depan, tak terpakai lagi. Rumor ini ditanggapi oleh Direktur Hannover, Martin Bader.

"Semua orang tahu arti Hannover untuk Per (Mertesacker). Kami mungkin bisa membuat peluang kembalinya menjadi kenyataan. Tetapi, memulangkannya bukanlah prioritas kami saat ini. Kami bermain di kasta dua Bundesliga dan sekarang dia kapten Arsenal. Kami coba realistis," ujarnya kepada The Sun.

"Terpenting, Hannover akan kembali ke Bundesliga. Transfer pemain masih jauh, jadi agak gila jika kita membahas ini. Tapi dalam sepakbola apapun bisa terjadi," ujarnya.

Melihat situasi ini, Mertesacker sendiri tak menutup kemungkinan akan kembali ke klub, di mana dia mengenyam pendidikan sepakbola. Bek 32 tahun ini mengaku senang dengan berbagai pilihan yang datang.

"Saya orang yang suka dengan pilihan. Tentu, saa bertanya kepada diri saya sendiri mengenai pensiun di Arsenal, atau tim lain yang masih bisa saya bantu, atau malah kembali ke Jerman," ujar Mertesacker.

"Saya melihat perspektif dari diri sendiri dan keluarga, dan saya pikir ini menjadi keputusan besar pada Januari, dan melihat apa yang terjadi setelah kontrak saya berakhir," katanya. (asp)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP