3 Jam Lagi Berlatih, Timnas Belum Kantongi Izin Lapangan

Para pemain Timnas Indonesia saat berlatih di Stadion Manahan, Solo.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Fajar Sodiq

VIVA.co.id – Timnas Indonesia akan mulai berkumpul di Yogyakarta, Kamis siang ini, 6 Oktober 2016, dan akan langsung menggelar latihan di sore hari. Namun, lapangan latihan yang rencananya digunakan masih tanda tanya.

Hingga saat ini, panitia pelaksana pertandingan antara Timnas Indonesia melawan Vietnam, belum mengantongi izin untuk menggunakan Stadion Maguwoharjo sebagai lapangan latihan kedua negara.

Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Stadion Maguwoharjo, Sumadi, menyebut ada Perda Kabupaten Sleman Nomor 3 Tahun 2016 tentang Perubahan Atas Peraturan Daerah Nomor 12 Tahun 2010 tentang Retribusi Tempat Rekreasi dan Olahraga.

Media AS Sorot Kemenangan Timnas Indonesia Atas Vietnam: Patut Mendapat Pujian

"Panpel hanya mengajukan surat pemakaian stadiun untuk pertandingan saja pada tanggal 9 Oktober 2016. Sedangkan untuk latihan, harus minta dispensasi kepada Bupati untuk menggunakan lapangan (rumput) di Stadiun Maguwoharjo," ujar Sumadi.

Sumadi juga memastikan, Bupati Sleman belum menerima surat permintaan dispensasi dari Panpel untuk menggunakan Stadiun Maguwoharjo sebagai tempat latihan timnas dan Vietnam. Namun, karena untuk kepentingan nasional, Bupati diyakini akan memberikan dispensasi.

6 Tim Lolos ke Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026, Gimana Peluang Timnas Indonesia?

"Saya sudah berkomunikasi dengan Bupati Sleman, karena sifatnya mendadak dan untuk kepentingan nasional, latihan timnas dan Vietnam tetap diizinkan," katanya yakin.

Pihak UPT Stadiun Maguwoharjo tidak mempermasalahkan, jika digunakan untuk latihan ke dua timnas meski dalam aturan perlu dispensasi dari Bupati Sleman.

"Kalau kita dari pengelola, prinsipnya tidak masalah. Ini untuk kepentingan nasional," tutur Sumadi. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya