TUTUP
TUTUP
VIVABOLA

6 Hal Ini 'Diharamkan' Guardiola di ManCity

Aturan Guardiola di ManCity ini sudah memakan korban.
6 Hal Ini 'Diharamkan' Guardiola di ManCity
Manajer Manchester City, Pep Guardiola (Action Images via Reuters / Lee Smith)

VIVA.co.id – Seorang manajer tentu memiliki kewenangan untuk menentukan hal-hal apa saja yang diperbolehkan dan tidak dalam klub yang diasuhnya. Apa saja larangan yang diterapkan Pep Guardiola di Manchester City?

Yang terbaru, manajer asal Spanyol ini melarang adanya koneksi Wifi di kompleks pelatihan The Citizens. Ini untuk meningkatkan relasi antar pemain dan staf secara langsung.

Namun bukan hanya itu, Pep juga "mengharamkan" beberapa hal yang dinilainya bisa merusak tim, baik dari segi teknis maupun nonteknis. Berikut daftar hal yang dilarang Guardiola, dikutip The Sun.

1. Dilarang Gendut
Pep sangat benci melihat ada pemain yang lepas kendali mengonsumsi makanan. Bahkan, dia tak segan-segan memberikan hukuman kepada siapa pun pemain ManCity yang terlihat kelebihan berat badan.

Guardiola melarang skuatnya memakan daging babi karena memiliki efek yang cepat menaikkan bobot badan. Pemain yang sudah merasakan hukuman dari aturan ini adalah Samir Nasri, yang "didepak" ke Sevilla.

Samir Nasri saat menandatangani kontrak bersama Sevilla

2. Pizza
Masih berkaitan dengan poin nomor 1, makanan khas Italia ini tak diperkenankan untuk dikonsumsi pemain ManCity. Salah satu penggawa ManCity, Gael Clichy, mengatakan "Pizza dan semua jenis makanan berat tidak diizinkan Guardiola".

Ilustrasi pizza

3. Jus Buah
Meski jus memiliki banyak khasiat untuk menjaga kesehatan, namun Guardiola tidak mengizinkan pemainnya untuk mengonsumsi jus buah. Bagi yang melanggar, Guardiola akan meminta pemain tersebut untuk meminum air kelapa.

Jus hijau.

4. Yaya Toure dan Agennya
Guardiola menegaskan tidak akan mengikutsertakan nama pemain asal Pantai Gading ini ke dalam skuat, sampai agennya meminta maaf kepadanya.

Gelandang Manchester City, Yaya Toure.

Sebab, Agen Yaya Toure, Dimitri Seluk, mengatakan Guardiola seorang yang tak punya kepribadian. Perseteruan ini membuat masa depan Yaya Toure tak jelas.

5. Pemain Jarang Bisa Makan Bersama Pasangan
Belum lama ini, bek ManCity, Pablo Zabaleta, mengatakan kalau Guardiola mengharuskan para pemain sarapan dan makan siang bersama di pusat pelatihan. Itu berarti para pemain akan lebih sering makan bersama klub ketimbang dengan pasangan masing-masing

Bacary Sagna dan istri, Ludivine

6. Potongan Rambut
Banyak pemain sepakbola menjadikan rambut sebagai sarana mengekspresikan kebebasan. Namun, jangan coba-coba memotong rambut yang "aneh". Karena Guardiola tak mengizinkan pemainnya memiliki gaya rambut yang tidak normal. Pep lebih suka pemain memiliki potongan rambut yang normal layaknya Kevin De Bruyne ketimbang Paul Pogba. (one)

Wayne Rooney (kiri), Paul Pogba (tengah), dan Zlatan Ibrahimovic

 

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP