Krisis Pemain, Persib Siapkan Strategi Khusus Lawan MU

Persib Bandung berlatih
Sumber :

VIVA.co.id – Laga berat menanti Persib Bandung, akhir pekan ini. Persib akan melawan pemuncak klasemen Madura United (MU) di Gelora Bangkalan, Sabtu 8 Oktober 2016.

Keluar dari Zona Degradasi, Arema FC Fokus Tatap 2 Laga Sisa

MU memuncaki klasemen sementara Torabika Soccer Championship (TSC) dengan 41 poin dari 21 laga. Sedangkan Persib ada di posisi 9 dengan koleksi 30 poin dari 20 laga.

Sayangnya, di laga krusial ini, Persib sedang diterpa krisis pemain. Persib kehilangan I Made Wirawan, Purwaka Yudhi dan Rachmad Hidayat yang mengalami cedera.

PSS Sleman Lupakan Tren Negatif demi Jauhi Zona Degradasi

Selain itu, Persib juga kehilangan Yanto Basna dan Zulham Zamrun yang dipanggil timnas Indonesia. Sedangkan Tantan masih dalam pemulihan akibat terserang penyakit demam berdarah.

Pelatih Persib, Djadjang Nurdjaman, pun menyiapkan strategi khusus di laga ini. Dia berharap strategi baru yang disusun kepada anak asuhnya bisa diterapkan pada pertandingan nanti.

Cara PSS Sleman Benahi Tim Jelang Lawan Madura United

"Pasti ada skenario baru dengan absennya dua pemain yang dipanggil Timnas," kata Djadjang di Mess Persib di Bandung, Kamis 6 Oktober 2016. 

"Ada pemain pelapis yang sudah dipersiapkan menggantikan mereka," kata Djanur tanpa menjelaskan lebih lanjut.

Meski diterpa krisis pemain, Djadjang tetap mematok kemenangan di laga nanti. Poin penuh atas Persiba Balikpapan, pekan lalu, menjadi modal Persib melawan MU.

"Para pemain bertekad menjaga tren positif ini," kata pelatih yang akrab disapa Djanur tersebut.

Menghadapi MU, Persib memboyong 18 pemain. Sore ini, Maung Bandung bertolak menuju Madura. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya