TUTUP
TUTUP
VIVABOLA

Bintang MU Sempat Tak Percaya Dipanggil Timnas Spanyol

Dia menganggap De Gea membuat lelucon.
Bintang MU Sempat Tak Percaya Dipanggil Timnas Spanyol
Gelandang Manchester United, Ander Herrera (kanan) (Reuters / John Sibley)

VIVA.co.id – Ander Herrera untuk pertama kalinya masuk dalam skuat Timnas Spanyol. Gelandang Manchester United ini menjadi salah satu dari 23 pemain yang dibawa Julen Lopetegui dalam persiapan menghadapi dua laga kualifikasi Piala Dunia 2018.

Herrera masuk dalam skuat utama La Furia Roja, untuk mengisi pos yang ditinggalkan gelandang Bayern Munich, Javi Martinez. Martinez gagal memperkuat Spanyol, usai mendapat cedera hamstring dalam laga di ajang Bundesliga.

Ada kisah menarik saat Herrera mendapat kabar dirinya dipanggil Lopetegui ke Timnas Spanyol. Pemain berusia 27 tahun ini sempat tak percaya jika masuk dalam skuat Spanyol.

Herrera bercerita, David De Gea adalah orang yang pertama kali megabarkan pemanggilan dirinya ke Timnas Spanyol. Namun, Herrera tak langsung mempercayai rekannya di MU tersebut. Herrera bahkan sempat berpikir jika De Gea membohonginya.

"Saya sedang berada di Madrid bersama anak dan pacar saya, menikmati kota dan cuaca di sana. David De Gea secara mengejutkan menelepon saya. Saya merasa ada yang penting sehingga dia menelepon saya," ujar Herrera dikutip Goal.

"Dia berkata, 'kemarilah ke sini'. 'Ke sini? Di mana?' Kemudian saya membalasnya. Saya tidak menyadari pada saat itu. Lopetegui kemudian mengatakan kepada saya 'Anda akan bergabung bersama kami'. Saya pikir itu adalah lelucon, dan bahkan saya tidak bertanya kepadanya (De Gea) saat itu," katanya.

Ini adalah kali pertama Herrera masuk dalam skuat utama Spanyol. Maklum saja, lini tengah Spanyol dalam beberapa tahun terakhir disesaki deretan bintang semisal, Andres Iniesta, Isco, dan Koke.

Spanyol akan melakoni dua laga Grup G kualifikasi Piala Dunia 2018. Spanyol akan bertandang ke Turin guna menghadapi Italia 6 Oktober 2016. Tiga hari berselang, Spanyol kembali akan melakoni laga kontra Albania di Shkoder. (ase)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP