Lawan Bolivia dan Venezuela, Coutinho Tak Lagi Jadi Cadangan

Gelandang timnas Brasil, Philippe Coutinho
Sumber :
  • REUTERS/Ricardo Moraes

VIVA.co.id – Pelatih Brasil, Tite, memastikan akan menurunkan Philippe Coutinho sebagai starter dalam dua laga di Kualifikasi Piala Dunia 2018 zona CONMEBOL. Brasil akan menghadapi Bolivia, Kamis, 6 Oktober 2016 (Jumat pagi WIB). Lima hari kemudian, Selecao menghadapi tuan rumah Venezuela.

Piala Dunia U-17: Gasak Venezuela, Timnas Argentina Tantang Brasil di JIS

Dalam dua laga sebelumnya, Coutinho harus memulai laga dari bangku cadangan. Tite lebih senang menurunkan Willian, saat menghadapi Ekuador dan Kolombia. Coutinho akhirnya turun sebagai pemain pengganti.

"Dua laga selanjutnya, Coutinho akan bermain. Ini karena kualitas Coutinho, bukan hanya karena lawan kelelahan," kata Tite seperti dilansir Soccerway.

Duel Amerika Latin di Bandung, Timnas Argentina Waspadai Kekuatan Venezuela

Dalam dua laga pertama sebagai pelatih Brasil, Tite sukses meraih kemenangan. Brasil menekuk Ekuador 3-0, lalu mengalahkan Kolombia 2-1.

"Tiga poin saat menghadapi Ekuador sama berarti dengan tiga poin dari Argentina. Target kami adalah lolos (ke Piala Dunia)," ucap Tite.

Hasil Piala Dunia U-17: Timnas Jerman Hancurkan Timnas Venezuela

Brasil saat ini menempati peringkat zona CONMEBOL dengan 15 poin dari 8 pertandingan. Mereka tertinggal satu poin dari Uruguay yang menempati puncak klasemen. (ase)

Striker Timnas Uruguay, Darwin Nunez

Darwin Nunez Ganas, Timnas Uruguay Pecundangi Bolivia dan Puncaki Klasemen

Timnas Uruguay berhasil merebut puncak klasemen Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona CONMEBOL dari Timnas Argentina. Mereka menggasak Bolivia 3-0.

img_title
VIVA.co.id
22 November 2023