TUTUP
TUTUP
VIVABOLA

Klub Ramai-ramai Boikot Liga Champions

Terkait format baru Liga Champions yang menguntungkan empat liga top.
Klub Ramai-ramai Boikot Liga Champions
Trofi Liga Champions (UEFA)

VIVA.co.id – Dianggap diperlakukan tidak adil, sejumlah klub-klub dari liga domestik Eropa disinyalir bakal memboikot Liga Champions. Aksi boikot dengan cara menggelar laga bersamaan.

Seperti dilansir laman olahraga Spanyol, as.com, Kamis 6 Oktober 2016, sejumlah liga domestik Eropa geram dengan rencana UEFA mengubah format Liga Champions 2019.

Sebab, perubahan format itu menguntungkan sejumlah liga besar Eropa, seperti Premier League, La Liga, Serie A dan Bundesliga. Mereka mendapat jatah lebih banyak.

Inilah yang membuat beberapa liga kecil geram. Mereka pun berencana untuk menabrak aturan tidak boleh menggelar laga bersamaan dengan laga Liga Champions. 

Padahal, UEFA melarang liga domestik Eropa menggelar pertandingan yang disiarkan langsung, bersamaan dengan digelarnya laga Liga Champions.

"Kami anggap MoU telah rusak. Seharusnya ada diskusi yang dilalui dengan para liga domestik sebelum membuat perubahan besar," kata Presiden EPFL, Lars Christer Olsson.

EPFL (European Professional Football Leagues) merupakan organisasi perkumpulan liga domestik Eropa. Dan Olsson berasal dari liga domestik Swedia, Allsvenskan. (one)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP