Cedera, Ichsan Kurniawan Gagal Perkuat Timnas Indonesia

Pemain Sriwijaya FC, Ichsan Kurniawan (kiri).
Sumber :
  • instagram.com/achmad13jufriyanto

VIVA.co.id – Gelandang Sriwijaya FC, Ichsan Kurniawan gagal memperkuat Timmas Indonesia saat beruji coba dengan Vietnam. Dia dikabarkan mengalami karena cedera serius.

Prediksi Piala Asia U-23: Korea Selatan vs Timnas Indonesia

Ichsan mengaku kecewa dan sedih karena gagal membela Timnas melawan Vietnam. Laga itu diketahui akan digelar pada Minggu, 9 Oktober 2016.

Sedangkan cedera lutut didapat Ichsan ketika Sriwijaya kalah 0-4 dari Bhayangkara FC akhir pekan kemarin. "Iya cedera karena benturan. Menurut dokter ortopedi, saya harus istirahat selama dua pekan. Namun, setelah pemeriksaan MRI ada yang robek di lutut saya," kata Ichsan saat dihubungi wartawan, Kamis, 6 Oktober 2016.

Mengganas di Piala Asia, Timnas Indonesia U-23 Jadi Perbincangan di Qatar

Saat ini Ichsan mengaku akan fokus memulihkan cederanya dahulu. Dia sangat berharap bisa sembuh lebih cepat.

"Sedih pasti, apalagi ini timnas senior. Ya, sudah saya ikhlas saja. Kini saya fokus supaya bisa cepat sembuh dan kembali bermain," kata pemain berusia 20 tahun ini.

Pemain Korea Selatan Puji Timnas Indonesia U-23

Ichsan berharap pada pemusatan latihan (TC) 20-28 Oktober 2016 mendatang, dia bisa kembali bergabung dengan timnas. Laga uji coba kontra Vietnam sendiri diketahui merupakan bagian dari persiapan jelang tampil Piala AFF 2016 pada November mendatang.

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong

Timnas Indonesia Moncer! Bung Towel Tetap Kasih Nilai Jeblok ke STY: 6,5 dari 10

Pengamat sepak bola Tommy Welly yang akrab biasa disapa Bung Towel memberi nilai jeblok untuk pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong (STY).

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024