Peluang Gelandang Sriwijaya Bela Timnas Tipis

Pemain Sriwijaya FC, Ichsan Kurniawan.
Sumber :
  • Indonesiansc.com

VIVA.co.id – Kesempatan Ichsan Kurniawan untuk membela Timnas Indonesia di ajang Piala AFF 2016 sepertinya tipis. Dokter Timnas Indonesia, Syarif Alwi mengatakan, cedera yang dialami oleh Ichsan lumayan parah.

Apa Jadinya Jika Timnas Indonesia U-23 Ketemu Israel di Olimpiade 2024?

"Ichsan cedera putus Anterior Cruciate Ligament (ACL) dan sudah terbukti dari hasil MRI di RS Siloam Palembang. Ichsan harus menjalani operasi. Kemungkinan Ichsan untuk membela skuat Indonesia tipis," kata Syarif, Kamis, 6 Oktober 2016.

Menurut Syarif, Ichsan membutuhkan setidaknya enam bulan untuk masa penyembuhan setelah menjalani operasi. Cedera Ihcsan didapat saat Sriwijaya FC bertemu dengan Bhayangkara FC, Minggu 2 Oktober 2016.

Fakta Mengerikan Korea Selatan U-23 Jelang Lawan Timnas Indonesia U-23

Sementara itu, Pelatih Timnas Indonesia, Alfred Riedl memanggil 26 pemain untuk beruji coba dengan Vietnam, di Stadion Maguwoharjo, Minggu, 9 Oktober 2016. Dari 26 pemain, hanya Ichsan yang tidak hadir.

Riedl tidak berencana memanggil nama lain untuk menggantikan Ichsan. Pemain berusia 20 tahun tersebut mengungkapkan kesedihannya gagal memperkuat Timnas Indonesia.

Kecuali Indonesia, Wakil ASEAN Terseok-seok di Piala Asia U-23: Vietnam Babak Belur

"Sedih pasti, apalagi ini timnas senior. Ya sudah saya ikhlas saja. Kini saya fokus supaya bisa cepat sembuh, dan kembali bermain," kata Ichsan.

Pemain Timnas Indonesia, Marc Klok (kiri) dan Shayne Pattynama (kanan)

Timnas Indonesia U-23 Mengganas di Piala Asia, Marc Klok: Masa Depan Cerah

Gelandang Persib Bandung, Marc Klok, mengungkapkan kekagumannya terhadap kesuksesan Timnas Indonesia U-23 di Piala Asia U-23.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024