4 Klub Medioker Inggris dengan Skuat Pemain Termahal

Pemain West Ham United, Angelo Ogbonna (kiri) dan Dimitri Payet (kanan)
Sumber :
  • Reuters / Peter Nicholls

VIVA.co.id – Tak disangsikan lagi jika kompetisi Premier League jadi magnet utama banyak pesepakbola. Kekuatan finansial klub-klub Inggris jadi alasan utama para pemain, bisa bergabung meskipun bersama tim dengan status medioker.

Juergen Klopp Dibuat Bingung dengan Kekecewaan Erik ten Hag

Menurut data yang diperoleh dari Squawka, ada beberapa tim medioker yang memiliki harga skuat yang mahal. Meski hanya berada di bawah tim-tim raksasa, beberapa klub medioker juga memiliki skuat mahal bermaterikan bintang-bintang dunia.

Dengan materi pemain mahal yang dimiliki, tim-tim berstatus medioker ini kerap jadi batu sandungan klub-klub elite Inggris. Sebut saja Stoke City, yang baru saja menahan imbang skuat mahal Manchester United di pekan ke-7 Premier League.

Kobbie Mainoo Beber Sebab Kegagalan Man Utd Kalahkan Liverpool

Namun, ada pula tim medioker yang sudah menggelontorkan dana besar belanja pemain, tetap kesulitan bersaing dengan kontestan lainnya.

Berikut beberapa klub medioker Premier League dengan skuat mahal:

Soal Man Utd Vs Liverpool, Klopp: Tembakan 15-0 Sungguh Luar Biasa


 
1. Stoke City 

Image result for stoke city 2016/2017

Stoke jadi salah satu klub medioker yang punya skuat mahal di Premier League. Dalam bursa transfer musim dingin lalu, Stoke memang hanya menghabiskan dana sebesar £13,5 juta. Namun jika ditotal, Stoke punya skuat bernilai £104 juta, atau setara dengan Rp1,7 triliun. 

Ada beberapa pemain top dunia semisal, Xherdan Shaqiri, Bojan Krkic, Marko Arnautovic, dan Joe Allen, yang jadi andalan klub berjuluk The Potters.

2. Crystal Palace

Image result for crystal palace 2016/2017

Di posisi kedua, ada nama Crystal Palace. Klub besutan Alan Pardew ini menghabiskan dana cukup besar dalam urusan belanja pemain awal musim ini. Dalam bursa transfer musim dingin, manajemen The Eagles tercatat menggelontorkan dana sebesar £50 juta (Rp823 miliar).

Beberapa bintang yang menghuni skuat Palace antara lain, Christian Benteke, Mathieu Flamini, Andros Towsend, dan Yohan Cabaye. Jika ditotal, Palace memiliki harga skuat senilai £131 juta (Rp2,1 triliun).

3. Southampton 

Image result for southampton 2016/2017

Tak kalah dengan Stoke dan Palace, Southampton juga jadi salah satu tim medioker dengan skuat mahal. Dalam skuat The Saints juga ada beberapa nama besar semisal Dusan Tadic, Jose Fonte, dan Virgil van Dijk. Southampton punya skuat senilai £158 juta, atau setara dengan Rp2,6 triliun.

4. West Ham United 

Image result for west ham 2016/2017

Dari beberapa nama klub medioker, mungkin West Ham United yang punya skuat paling mentereng. Dalam skuat besutan Slaven Bilic saat ini, ada banyak nama besar. Sebut saja, Alvaro Arbeloa, Andy Carroll, Simone Zaza, dan bintang Prancis, Dimitri Payet.

Dengan beberapa bintang yang menghuni skuat, berjuluk The Hammers punya skuat seharga £171 juta, atau setara dengan Rp2,8 triliun.

(mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya