TUTUP
TUTUP
VIVABOLA

Misi Portugal Jaga Reputasi

Jawara Eropa itu ingin bangkit dari kekalahan di laga perdana.
Misi Portugal Jaga Reputasi
Para pemain Timnas Portugal merayakan gelar juara Piala Eropa 2016 (REUTERS/Michael Dalder)

VIVA.co.id – Portugal akan menjamu Andorra di Estadio Municipal de Aveiro dalam lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Eropa, Sabtu dinihari 8 Oktober 2016.

Ini menjadi momentum bagi Portugal yang berstatus juara Eropa untuk bangkit setelah menelan kekalahan memalukan di laga perdana kualifikasi pada awal September 2016 lalu. 

Seperti diketahui, Portugal tumbang dari Swiss di laga perdana. Portugal yang kala itu tidak diperkuat Cristiano Ronaldo tersebut kalah dua gol tanpa balas.

Kekalahan ini membuat Portugal terdampar di dasar klasemen sementara kualifikasi Piala Dunia grup B. Awal yang tidak bagus bagi tim yang berstatus jawara Piala Eropa 2016.

Alhasil, laga melawan Andorra Sabtu nanti tidak hanya menjadi perebutan tiga poin belaka. Tapi juga menjadi momen bagi Portugal untuk menjaga reputasi. 

Hanya saja, Seleccao mendapat kabar buruk jelang laga. Salah satu pemain bintangnya, Luis Nani dipastikan absen di laga tersebut. Dia mengalami cedera saat membela Valencia.

Belum diketahui secara pasti mengenai cedera yang didapatkan Nani, namun pelatih Portugal, Fernando Santos mengumumkan jika kondisi Nani sedang tidak bagus. 

Absennya Nani di laga tersebut membuat Santos memutar otak. Kemungkinan besar dia akan memainkan Luis Miguel Afonso Fernandes. 

Bintang Timnas Portugal, Nani

 

(Selanjutnya: Comeback Ronaldo & Tradisi Pesta Gol)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP