Pindah ke Barcelona, Eks Bintang Arsenal Menyesal

Alexander Hleb (kiri)
Sumber :
  • REUTERS/Vasily Fedosenko

VIVA.co.id – Eks pemain Arsenal Alexander Hleb mengaku telah melakukan kesalahan. Terkait keputusannya meninggalkan Arsenal dengan bergabung ke Barcelona pada 2008.

Gasak Tottenham, MU Geser Arsenal di Posisi 4

Setelah tiga tahun membela Arsenal (2005-2008), Hleb pindah ke Barcelona. Tapi dia di sana hanya bertahan setahun. Dia tersingkir dari posisi pemain pertama di musim kedua.

"Saya bersikap seperti bocah. Guardiola juga masih muda dan baru melatih. Dia tidak tahu caranya mengatasi situasi ini," kata Hleb dilansir Marca, Kamis, 6 Oktober 2016.

"Saya tidak menyalahkan Guardiola. Saya hanya harus lebih profesional. Jika Wenger berada di posisi ini, dia mungkin akan memanggil dan berbicara langsung ke saya," katanya.

Hanya semusim di Barca, Hleb selanjutnya dipinjamkan ke klub-klub papan tengah. Seperti VfB Stuttgart (2010), Birmingham City (2011) dan VfL Wolfsburg (2012).

Buah Manis Kegagalan Penalti Bukayo Saka di Euro 2020

"Saya menampilkan performa terbaik saya di London (Arsenal). Itu momen terbaik dalam karier saya," ujar pemain 35 tahun yang kini membela BATE Borisov itu.

"Jika saya tidak membuat keputusan salah ini (pindah ke Barcelona), saya mungkin masih bermain di klub top untuk lima tahun ke depan kala itu," ujar pemain asal Belarusia itu.

(mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya