Dominasi Spanyol Belum Mampu Bongkar Pertahanan Italia

Pertandingan Timnas Italia vs Spanyol di Kualifikasi Piala Dunia 2018.
Sumber :
  • REUTERS/Stefano Rellandini

VIVA.co.id – Tim nasional Italia menjamu Spanyol di Juventus Stadium dalam lanjutan Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2018, Jumat 7 Oktober 2016. Skor sementara di babak pertama ini masih 0-0, meski tim tamu bermain jauh lebih dominan.

Mancini Ungkap Alasan Panggil Kembali Balotelli ke Timnas Italia

Membuka pertandingan, Spanyol langsung mencoba mengerahkan dominasinya. Permainan bola-bola pendek diperagakan oleh skuat asuhan Julen Lopetegui cukup berhasil membuat tim tuan rumah tertekan, dan hanya mengandalkan membuang bola ke lini depan.

Peranan Andres Iniesta di lini tengah Tim Matador cukup signifikan sepanjang 15 menit babak pertama. Dia berkolaborasi dengan David Silva yang juga tak kalah kemampuannya dalam mengolah si kulit bundar.

Cerita Takhayul Timnas Italia di EURO 2020 Dibongkar

Meski terus tampil menekan hingga menit ke-30, namun Spanyol masih sulit membobol gawang Italia yang dijaga Gianluigi Buffon. Kedisiplinan para pemain Gli Azzurri menjaga pertahanan masih terlalu kokoh untuk ditembus.

Pertandingan ini berjalan dengan tensi tinggi. Hal itu terlihat ketika Graziano Pelle dan Sergio Ramos bersitegang sampai harus dipisahkan oleh wasit yang memimpin jalannya pertandingan.

Mario Balotelli Kalem Tanggapi Pemanggilan Timnas Italia

Dari catatan statistik di 45 menit pertama ini, Spanyol unggul dalam hal penguasaan bola. Mereka mencatatkan persentase penguasaan mencapai 75 persen.

Untuk urusan peluang, total yang diciptakan Spanyol mencapai 7 kali percobaan, dengan 2 yang mengarah tepat sasaran. Sedangkan Italia sama sekali tidak memiliki peluang di paruh pertama pertandingan.

Susunan pemain

Italia: Gianluigi Buffon; Leonard Bonucci, Alessio Romagnoli, Andrea Barzagli; Marco Parolo, Riccardo Montolivo (Giampiero Ventura 30'), Daniele De Rossi, Mattia De Sciglio, Alessandro Florenzi; Eder, Graziano Pelle.

Spanyol: David De Gea; Dani Carvajal, Sergio Ramos, Gerard Pique, Jordi Alba (Nacho Monreal 22'); Sergio Busquets, Koke, Andres Iniesta; Vitolo, David Silva, Diego Costa

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya