TUTUP
TUTUP
VIVABOLA

Irfan Bachdim 'Anak Emas' Timnas? Ini Jawaban Riedl

Riedl selalu memilih Irfan dalam timnya tiap memimpin Indonesia.
Irfan Bachdim 'Anak Emas' Timnas? Ini Jawaban Riedl
Striker timnas Indonesia, Irfan Bachdim. (PSSI.org)

VIVA.co.id – Banyak pihak menilai Irfan Bachdim adalah "anak emas" pelatih Timnas Indonesia, Alfred Riedl. Bagaimana tanggapan pelatih asal Austria tersebut soal penilaian tersebut?

Riedl adalah pelatih yang memberikan kesempatan pertama bagi Irfan mencicipi level internasional di Piala AFF 2010 silam. Dalam kepemimpinan keduanya, Irfan kembali dipanggil namun absen pada Piala AFF 2014 karena cedera.

Sekarang, Irfan sekali lagi akan memimpin penyerangan Timnas Indonesia dalam laga uji coba melawan Vietnam akhir pekan ini, setelah sebelumnya tampil menawan saat menang atas Malaysia bulan lalu.

Banyak yang mencap Irfan sebagai "anak emas" Riedl karena tak pernah sekalipun tidak memanggilnya ke dalam tim. Tapi hal itu langsung ditepis oleh sang pelatih.

"Saya tidak setuju, kami memiliki beberapa pemain berbakat lainnya, tapi saya yakin Irfan adalah salah satu pemain paling bertalenta saat ini," jawab Riedl.

Performa Irfan sendiri belakangan semakin menawan, maka tak heran nama pemain Consodale Sapporo itu sekarang diprediksi akan masuk ke dalam skuat menuju Piala AFF 2016 di Filipina bulan depan.

Situasi itu tentu membuat Riedl lebih tenang. Tetapi, kondisi sedikit mengkhawatirkan terjadi usai latihan perdana pemusatan latihan timnas hari Kamis, 6 Oktober 2016.

Pemain Sriwijaya FC, Ichsan Kurniawan, mengalami cedera yang cukup mengkhawatirkan pada lututnya sehingga kemungkinan tidak bisa bermain akhir pekan ini, dan kemungkinan di Piala AFF nanti.

"Tidak ada masalah sejauh ini. Sayangnya, Ichsan Kurniawan mengalami cedera parah," tulis sang pelatih dalam pesan elektronik pada VIVA.co.id.

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP