TUTUP
TUTUP
VIVABOLA

Uruguay Lumat Venezuela dalam Kualifikasi Piala Dunia 2018

Cavani bersinar dengan dua gol, Suarez sumbang dua assist.
Uruguay Lumat Venezuela dalam Kualifikasi Piala Dunia 2018
Penyerang Timnas Uruguay Edinson Cavani (REUTERS/Andres Stapff)

VIVA.co.id – Uruguay mengalahkan Venezuela 3-0, dalam pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2018 pada Jumat 7 Oktober 2016. Penyerang Paris Saint-Germain Edinson Cavani bersinar dengan dua gol, setelah
gol pembuka dari Nicolas Lodeiro.

Venezuela sebenarnya berusaha tampil menyerang. Mereka bisa memperlihatkan penguasaan bola lebih baik dalam membangun serangan, tapi selalu gagal menembus pertahanan Uruguay, dengan hanya sekali memperoleh kesempatan menembak ke gawang.

Sebaliknya, Uruguay bisa bermain efektif memanfaatkan gesitnya Luis Suarez. Bintang Barcelona, itu sukses membuat para pemain Valencia terus berusaha menjaganya, sehingga terbuka ruang bagi rekan-rekannya.

Walau tidak dapat mencetak gol, mantan striker Liverpool, itu memberikan assist bagi gol Lodeiro pada menit 29, dan gol kedua Cavani di menit 79. Sementara Carlos Sanchez memberikan assist, untuk gol pertama Cavani di menit 46.

Kemenangan atas Valencia, membuat posisi Uruguay semakin kokoh di puncak klasemen sementara, mengumpulkan 19 poin dari sembilan pertandingan. Tiga poin tambahan, membuat Uruguay menjaga selisih tiga poin dengan Ekuador di posisi kedua.

Di laga lainnya, Paraguay hanya bermain imbang 0-0 melawan Kolombia, membuat keduanya tertahan pada posisi lima dan enam. Paraguay gagal memanfaatkan kesempatan, untuk naik ke posisi empat menggeser Argentina, yang akan menghadapi Peru di laga selanjutnya.

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP