TUTUP
TUTUP
VIVABOLA

Argentina Sementara Ungguli Peru

Argentina dan Peru menampilkan permainan cepat di babak pertama.
Argentina Sementara Ungguli Peru
Pemain Timnas Argentina (REUTERS)

VIVA.co.id – Argentina sementara unggul tipis 1-0 atas Peru di babak pertama laga kualifikasi Piala Dunia 2018 zona CONMEBOL, Jumat 7 Oktober 2016. Satu gol di babak pertama dicetak oleh pemain belakang Argentina, Ramiro Funes Mori. 

Tampil di Estadio Nacional de Lima, kedua tim tampil berimbang. Peluang pertama didapat oleh La Albiceleste di menit ke-10. Sergio Aguero menjadi eksekutor tendangan bebas, namun tendangan kerasnya masih bisa diantisipasi oleh penjaga gawang Peru, Pedro Gallese. 

Skuat asuhan Edgardo Bauza akhirnya membuka skor di menit ke-16. Adalah Ramiro Funes Mori yang mencetak gol setelah memanfaatkan kemelut di depan gawang Peru. Skor 1-0 untuk keunggulan Argentina. 

Tim tuan rumah merespons, di menit ke-22 mereka hampir saja menyeimbangkan keadaan. Umpan manis diberikan oleh Paolo Guerrero, namun sayang Christian Cueva tidak bisa memanfaatkan dengan baik setelah tendangannya melebar. 

Peru terus menekan pertahanan Argentina, peluang kembali datang di menit ke-30. Cueva mendapat kesempatan untuk membobol gawang Sergio Romero melalui tendangan bebas, namun sepakannya masih melambung di atas mistar gawang. Tidak ada gol tambahan tercipta, skor 1-0 untuk keunggulan Argentina bertahan hingga turun minum. 

Susunan Pemain
Peru:
Pedro Gallese, Alberto Junior Rodriguez, Aldo Corzo, Christian Ramos, Yoshimar Yotun, Christian Cueva, Renato Tapia,  Cristian Benavente, Paolo Guerrero, Edison Flores. 

Argentina: Sergio Romero, Javier Mascherano, Pablo Zabaleta, Nicolas Otamendi, Marcos Rojo, Ramiro Funes Mori, Angel Di Maria, Matias Kranevitter, Sergio Aguero, Paulo Dybala. 
(one)


 

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP