Main di Kandang, Peru Tahan Imbang Argentina

Pemain timnas Argentina di final Copa America Centenario
Sumber :
  • Brad Penner-USA TODAY Sports

VIVA.co.id – Peru menahan imbang tamunya, Argentina, dengan skor 2-2 di kualifikasi Piala Dunia 2018 zona CANMEBOL, Jumat 7 Oktober 2016. Kedua tim saling balas gol di pertandingan tersebut. 

Lionel Messi Absen, Timnas Argentina Bantai Kosta Rika

Bermain di Estadio Nacional de Lima, kedua tim menampilkan tempo permainan cepat dari menit awal laga. Peluang pertama didapat oleh La Albiceleste di menit ke-10. Sergio Aguero menjadi eksekutor tendangan bebas, namun bisa diantisipasi oleh penjaga gawang Peru, Pedro Gallese. 

Gol yang ditunggu muncul di menit ke-16. Pemain bertahan Argentina, Ramiro Funes Mori, memanfaatkan kemelut di depan gawang Peru. Skor 1-0 untuk keunggulan Argentina bertahan hingga jeda. 

Berkah Ramadhan untuk Ramadhan Sananta, Jumlah Golnya Lampaui Lionel Messi!

Memasuki babak kedua, Peru tampil lebih terbuka. Peluang didapat oleh Renato Tapia di menit ke-48, namun tendangan kerasnya masih bisa diblok oleh kiper Sergio Romero. 

Terus menekan, tim tuan rumah akhirnya bisa menyeimbangkan keadaan di menit ke-58. Diawali oleh umpan lambung Miguel Trauco dan dimaksimalkan oleh Paolo Guerrero. Skor sementara imbang 1-1. 

Lawan El Salvador dan Kosta Rika, Timnas Argentina Tanpa Lionel Messi

La Albicelesta kembali unggul di menit ke-77. Gonzalo Higuain memaksimalkan umpan yang diberikan oleh Pablo Zabaleta dan membuat Argentina sementara unggul 2-1. 

Peru yang tidak mau menanggung malu di kandang sendiri akhirnya membuat skor kembali imbang di menit ke-82 setelah Ramiro melanggar Paolo Guerrero di area kotak penalti. Christian Cueva yang menjadi algojo mampu menyelesaikan tugasnya dengan baik. Skor imbang 2-2 menjadi skor akhir di laga ini. 

Atas hasil imbang tersebut, kedua tim tertahan di posisi semula. Argentina berada di posisi ke-5 dengan raihan 16 poin dari 9 laga, sedangkan Peru berada di posisi ke-8 dengan raihan 8 poin dari 9 laga. 

Susunan Pemain
Peru:
Pedro Gallese, Alberto Junior Rodriguez, Aldo Corzo, Christian Ramos, Yoshimar Yotun, Miguel Trauco, Christian Cueva (Carlos Lobaton 84'), Renato Tapia,  Cristian Benavente (Luiz da Silva 46'), Paolo Guerrero, Edison Flores (Raul Ruidiaz 58'). 

Argentina: Sergio Romero, Javier Mascherano, Pablo Zabaleta, Nicolas Otamendi, Marcos Rojo, Ramiro Funes Mori, Angel Di Maria, Matias Kranevitter, Sergio Aguero (Ever Benega 73'), Paulo Dybala (Angel Correra 65'), Gonzalo Higuain. 
(one)


 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya