TUTUP
TUTUP
VIVABOLA

Tren Buruk Real Madrid karena Faktor Psikologis

Los Blancos gagal menang di empat pertandingan terakhir.
Tren Buruk Real Madrid karena Faktor Psikologis
Bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo (REUTERS/Susana Vera)

VIVA.co.id – Real Madrid meraih hasil buruk dalam dua pekan terakhir. Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan gagal menang di empat laga terakhir secara beruntun.

Banyak yang menyebut ini disebabkan oleh fakta kebugaran para pemainnya. Seperti Ronaldo yang belum menunjukkan ketajamannya usai pulih dari cedera.

Meski demikian, pelatih El Real, Zinedine Zidane, punya opini berbeda. Dia justru menganggap tren buruk ini tidak terkait dengan masalah fisik. Tapi, lebih kepada faktor psikologis.

"Saya yakin ini lebih kepada soal psikologis, bukan fisik. Saat ini kami berada dalam situasi sulit," kata pelatih asal Prancis itu seperti dilansir Marca, Jumat 7 Oktober 2016.

Ada yang berpendapat, performa buruk El Real tidak terlepas dari strategi Zidane yang kerap melakukan rotasi pemain. Tapi, dia punya alasan untuk melakukan itu.

"Saya sudah berbicara dengan pemain terkait rotasi. Ini sesuatu yang dibutuhkan. Sebab jika jarang dimainkan, maka pemain pelapis tidak akan siap saat dibutuhkan tim," jelasnya. (one)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP