Kecewanya De Rossi Usai Italia Ditahan Spanyol

Pemain tim nasional Italia, Daniele De Rossi
Sumber :
  • REUTERS/Michael Dalder

VIVA.co.id – Italia bermain imbang 1-1 dengan Spanyol di kualifikasi Piala Dunia zona Eropa, Jumat dini hari WIB, 7 Oktober 2016. Gelandang Gli Azzuri, Daniele De Rossi mengaku kecewa atas hasil yang diraih. 

Cerita Takhayul Timnas Italia di EURO 2020 Dibongkar

Bermain di Juventus Stadium, kedua tim tampil berimbang. Beberapa kesempatan diciptakan oleh Italia dan Spanyol, namun penyelesaian akhir yang buruk membuat skor kacamata bertahan hingga turun minum. 

Memasuki babak kedua, Spanyol bermain lebih terbuka. Hasilnya gol pembuka muncul dari Vitolo di menit ke-55. Italia merespons, mereka menyeimbangkan skor melalui Daniele De Rossi di menit ke-82 setelah dipercaya sebagai eksekutor penalti.

Mario Balotelli Kalem Tanggapi Pemanggilan Timnas Italia

De Rossi mengklaim jika Italia tampil tidak dalam kondisi terbaiknya. "Dibabak pertama sangat buruk, namun kami bermain lebih baik di babak kedua. Hasil imbang bukan menjadi hasil terbaik bagi kami," kata De Rossi, seperti dilansir ESPN. 

"Spanyol memiliki penguasaan bola yang sangat baik, ketika kebobolan menjadi normal sikap kami berubah. Sebelum kebobolan, kami sedikit takut untuk menekan," tutur dia. 

Cara Berkelas Mario Balotelli Rayakan Comeback ke Timnas Italia

Atas hasil imbang tersebut kedua tim tetap tertahan di klasemen sementara Grup G. Spanyol berada di posisi puncak klasemen dengan meraih 4 poin dari dua laga. Gli Azzuri menempati peringkat kedua klasemen dengan raihan poin sama dengan La Furia Roja, mereka kalah dalam selisih gol. 

Pemain Italia, Mario Balotelli

Mancini Ungkap Alasan Panggil Kembali Balotelli ke Timnas Italia

Pelatih Timnas Italia, Roberto Mancini, mengungkapkan, alasan mengapa dirinya memanggil kembali Mario Balotelli ke dalam skuadnya.

img_title
VIVA.co.id
27 Januari 2022