TUTUP
TUTUP
VIVABOLA

Michael Ballack: ManCity Tim yang Masih Bisa Kalah

City meraih hasil tak maksimal dalam dua laga terakhirnya.
Michael Ballack: ManCity Tim yang Masih Bisa Kalah
Manajer Manchester City, Pep Guardiola. (Reuters / Eddie Keogh)

VIVA.co.id – Rentetan kemenangan Manchester City di semua ajang musim ini telah terhenti. Dimulai dari hasil imbang kontra Celtic FC di ajang Liga Champions, dan kekalahan pertama The Citizens musim ini dari Tottehnam Hotspur akhir pekan lalu.

Kedatangan Pep Guardiola sebagai manajer anyar City, tak disangsikan membawa perubahan baru bagi Sergio Aguero cs. City sukses memetik kemenangan dalam 10 laga awal musim di semua ajang.

Namun, rekor kemenangan beruntun akhirnya terhenti kala ditahan imbang Celtic di ajang Liga Champions, akhir September lalu. Bertandang ke Celtic Park, City hanya mampu bermain imbang 3-3. 

Setelah itu, City akhirnya menelan kekalahan pertamanya di ajang Premier League dari Tottenham Hotspur. Dalam laga yang digelar di White Hart Lane akhir pekan lalu, City dibekap tuan rumah 0-2.

Dua hasil minor yang diterima City, jadi bukti jika Guardiola dan deretan bintangnya masih bisa dikalahkan. Mantan bintang Chelsea dan Bayern Munich, Michael Ballack, mengakui jika peran Guardiola mampu memberikan sentuhan baru bagi City.

Namun menurutnya, Guardiola masih memainkan pola yang sama seperti saat menangani Barcelona dan Bayern. Ballack melihat pola penguasaan bola yang jadi ciri khas tim yang diasuh Guardiola.

"Dia (Guardiola) melakukan pekerjaan yang sangat hebat untuk Bayern Munich dalam tiga tahun terakhir, meskipun tanpa meraih gelar Liga Champions," ujar Ballack kepada talkSPORT.

"Saat ini Manchester City adalah sebuah tantangan baru dan Anda bisa melihat pengaruhnya. Dia tetap pada permainannya dan penguasaan (bola).  Jadi, saya pikir Manchester City adalah tim yang masih bisa dikalahkan musim ini," katanya.

Usai jeda internasional, dua lawan tangguh sudah menanti City. Di ajang Premier League, City akan kedatangan Everton di Etihad Stadium, 15 Oktober 2016. Empat hari berselang, City akan bertandang ke Camp Nou untuk menghadapi Barcelona di Liga Champions.

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP