TUTUP
TUTUP
VIVABOLA

Jelang Lawan Timnas Indonesia, Vietnam dalam Motivasi Tinggi

Vietnam sukses menekuk Korea Utara 5-2.
Jelang Lawan Timnas Indonesia, Vietnam dalam Motivasi Tinggi
Duel Vietnam vs Korea Utara (http://en.vff.org.vn)

VIVA.co.id – Hasil positif berhasil diraih Vietnam jelang laga uji coba melawan Indonesia di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Minggu 9 Oktober 2016. Tim berjuluk The Golden Stars ini sukses melumat Korea Utara 5-2, Kamis 6 Oktober 2016.

Tampil di hadapan publik sendiri di  Thong Nhat Stadium, Ho Chi Minh City, Vietnam sempat tertinggal lebih dulu lewat gol Pak Kwang-Ryong di menit 15. Nguyen Tuan Anh membawa tuan rumah menyamakan kedudukan di menit 33. Setelah itu, Le Cong Vinh membawa Vietnam berbalik unggul di menit 51.

Pertandingan semakin menarik saat Pak kembali mencetak gol di menit 52, membuat Korut menyamakan kedudukan. Namun, setelah itu, tuan rumah tak terbendung dengan menciptakan tiga gol tambahan lewat aksi Vu Van Thanh (62'), Truong Xuan Luong (85'), dan Pham Luong Thanh (90').

Ini menjadi kemenangan perdana Vietnam dalam 5 pertemuan terakhir dengan Korut. Salah satu pelatih klub di Vietnam, Truong Viet Hoang, menyebut ini adalah hasil yang bagus untuk negaranya.

"Mereka menunjukkan permainan yang bagus melawan Korea Utara. Ini merupakan pertandingan yang bagus, bukan hanya karena kemenangan 5-2," kata Truong seperti dilansir situs resmi Federasi Sepakbola Vietnam.

"Mereka bermain lebih baik dibandingkan yang kami bayangkan, meskipun ada masalah di 15 menit pertama. Mereka merupakan generasi yang berbeda. Namun, mereka sudah saling memahami dan menunjukkan permainan bagus," lanjut pelatih klub Hai Phong ini.

Sebelum mengalahkan Korut, Vietnam juga meraih hasil positif. Tim besutan Nguyen Huu Thang ini menjuarai turnamen AYA Bank Cup 2016. Mereka mengalahkan Singapura 3-0 di final, 6 Juni 2016.

Sementara itu, Indonesia memilih untuk merahasiakan strategi jelang melawan Vietnam. Asisten Pelatih Timnas, Wolfgang Pikal, mengatakan, pihaknya tidak ingin membuang waktu. Apalagi, persiapan tim tidak lama. Pikal mengungkapkan, waktu yang mepet tersebut akan dimanfaatkan untuk berlatih strategi permainan.

"Sore hari (6 Oktober) kami akan memanfaatkan latihan strategi. Kami tidak ingin Vietnam melihat latihan kita, jadi sore akan berlatih itu. Kemudian kami tanggal 7 dan 8 akan berlatih taktik dan finishing," jelas Pikal. (one)
 

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP