TUTUP
TUTUP
VIVABOLA

Rooney Ngebet Kembali jadi Starter

Sudah tiga laga, kapten MU ini tak main sejak menit awal.
Rooney Ngebet Kembali jadi Starter
Jose Mourinho (kiri) dan Wayne Rooney (kanan) (Reuters / Carl Recine)

VIVA.co.id – Tiga laga sudah, Wayne Rooney tak tampil sebagai starter. Kapten Manchester United ini tengah mengalami penurunan performa, sehingga kehilangan posisinya sebagai pemain utama MU dalam beberapa laga terakhir.

Tiga kekalahan beruntun yang diterima MU di Premier League dan Liga Europa, jadi faktor utama yang membuat Rooney turun kasta menjadi pemain pelapis. Saat jadi starter dalam laga kontra Manchester City, Feyenoord, dan Watford, MU menelan tiga kekalahan beruntun.

Akibatnya, manajer MU, Jose Mourinho, tak lagi mempercaya pemain 30 tahun ini untuk tampil sejak menit awal. Anehnya, saat Rooney jadi pemain cadangan, MU justru tak terkalahkan juga dalam tiga laga secara beruntun. 

Dalam tiga laga terakhir, usai Rooney tak tampil sebagai starter, MU meraih dua kemenangan atas Leicester City dan FC Zorya Luhansk, serta bermain imbang kontra Stoke City.

Rooney mengakui, dia sangat ingin kembali menjadi starter. Namun, ia sadar, Mourinho memang belum kembali memberikan kepercayaan kepadanya. Mantan penyerang Everton ini mengaku sudah melakukan segala upaya untuk bisa mengembalikan kepercayaan Mourinho kepadanya.

"Tentu saja, Anda ingin bermain. Sebagai seorang pesepakbola, tentu Anda ingin bermain (sebagai starter). Itu adalah pekerjaan saya, saya mencintai sepakbola dan saya senang berada dalam tim (utama)," kata Rooney dikutip The Sport Review.

"Jelas, saya tidak masuk sebagai starting dalam beberapa menit bersama Manchester United. Saya harus bekerja keras untuk kembali ke starting XI, dan sedang saya lakukan. Saat saya mendapat kesempatan (kembali), saya akan mengambilnya," ujarnya.

Meski belum dapat jaminan bisa kembali dalam starting XI MU, Rooney tetap besar hati. Menurutnya, kemenangan tim saat ini lebih penting daripada soal statusnya sebagai pemain utama. Rooney juga tetap mendukung keputusan Mourinho yang lebih mempercayai pemain lain dibanding dirinya saat ini.

"Tapi sekali lagi, saya sangat mendukung tim, baik para pemain dan pelatih Manchester United. Tentu saja, saya ingin kembali, tetapi yang lebih penting adalah kemenangan," ucapnya. (asp)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP