TUTUP
TUTUP
VIVABOLA

Wonderkid Celtic Picu 'Perang' Inggris dan Skotlandia

Inggris bergerak cepat, Skotlandia juga akan berusaha segala cara.
Wonderkid Celtic Picu 'Perang' Inggris dan Skotlandia
Wonderkid Glasgow Celtic Karamoko Kader Dembele. (Daily Mirror)

VIVA.co.id – Karamoko Kader Dembele telah menjadi sensasi baru dunia sepakbola. Bocah ajaib berusia 13 tahun milik Glasgow Celtic, itu bukan cuma bakal jadi rebutan klub-klub elit, tapi juga negara yaitu Inggris dan Skotlandia.

Dilansir dari Sports Mail, orangtuanya berasal dari Pantai Gading, tapi Dembele lahir di London. Artinya, dia punya pilihan untuk membela timnas Pantai Gading atau Inggris. Namun, Asosiasi Sepakbola Skotlandia (SFA) juga ingin berjuang mendapatkannya.

Keluarganya pindah ke Glasgow saat Dembele masih berusia lima tahun, dan bakatnya dilihat oleh seorang pelatih Dave Feeney, sebelum akhirnya bergabung dengan akademi Celtic. Asosiasi Sepakbola Inggris pun bergerak cepat.

Gaya bermain Dembele, sangat mirip dengan Lionel Messi dan jarang ditemui pada banyak talenta muda. SFA pun tak rela kehilangan Dembele, dan berencana menurunkannya pada turnamen U-16 Victory Shield pada November mendatang.

Pelatih tim U-21 Skotlandia, Scot Gemmill mengatakan yakin SFA akan melakukan segala upaya, untuk dapat mempertahankan Dembele. Kenangan buruk kehilangan James McCarthy dan Aiden McGeady di masa lalu, disebutnya menjadi pelajaran berharga.

"Jika kita memiliki seorang pemain yang sangat bagus, maka segalanya harus dilakukan. Saya yakin itu akan dilakukan (oleh SFA)," ujar Gemmill.

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP