TUTUP
TUTUP
VIVABOLA

Tampil Gemilang, Neymar Tetap Dikritik Pelatih Brasil

Neymar menerima kartu kuning saat bersua Bolivia.
Tampil Gemilang, Neymar Tetap Dikritik Pelatih Brasil
Penyerang Timnas Brasil, Neymar (kanan) (REUTERS/Ricardo Moraes)

VIVA.co.id – Neymar tampil gemilang saat Brasil menggasak Bolivia 5-0 di laga Kualifikasi Piala Dunia 2018 zona CONMEBOL, Jumat pagi WIB, 7 Oktober 2016. Penyerang Barcelona ini menyumbangkan satu gol dan dua assist dalam laga yang berlangsung di Arena das Dunas, Natal.

Namun, Neymar tetap tak lepas dari kritikan pelatih Brasil, Tite. Itu karena Neymar menerima kartu kuning di menit 36. Situasi yang membuat mantan pemain Santos ini menerima akumulasi kartu, dan tak bisa tampil saat bersua Venezuela. Tite berharap Neymar bisa semakin dewasa, dan menghindari hukuman kartu.

"Neymar dan saya, membutuhkan kedewasaan untuk memahami kami bisa menghadapi situasi semacam ini. Mengenai kartu kuning itu, pelanggaran itu secara emosional bisa mengguncang skuat dan memprovokasi situasi," kata Tite seperti dilansir Soccerway.

"Anda bisa bilang, oke, pelanggaran itu bagian dari permainan dan masalah wasit. Namun, tanggung jawab saya sebagai pelatih adalah membimbing pemain," lanjutnya.

Terlepas dari akumulasi kartu itu, Neymar harus mengalami cedera saat melawan Bolivia. Pemain 24 tahun ini digantikan oleh Willian di menit 69.

"Tim harus tetap kuat tanpa Neymar. Tidak manusiawi jika membebankan segala hal pada Neymar," tutur Tite. (one)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP