TUTUP
TUTUP
VIVABOLA

PBFC Tumbang oleh Gol Spektakuler Bhayangkara FC

Sempat tertinggal, Bhayangkara FC comeback dan sukses atasi PBFC.
PBFC Tumbang oleh Gol Spektakuler Bhayangkara FC
Pemain Bhayangkara FC, Thiago Furtuoso, dan kiper Pusamania Borneo FC, Dian Agus (Indonesiasc.com)

VIVA.co.id – Bhayangkara FC berhasil menyodok ke peringkat empat besar Torabika Soccer Championship (TSC) setelah menang 2-1 atas Pusamania Borneo FC dalam laga hari Jumat, 7 Oktober 2016.

PBFC sempat unggul lebih dulu pada menit ke-24 oleh Ricky Ohorella, yang menemukan ruang tembak di sisi kiri kotak penalti Bhayangkara FC. Tetapi, tuan rumah mampu membalas delapan menit kemudian.

Bhayangkara FC berhasil mencetak gol memanfaatkan blunder fatal kiper PBFC, Dian Agus Prasetyo. Wahyu Subo Seto melepaskan tendangan dari dalam kotak penalti, bola sempat diblok tapi kurang sempurna sehingga masuk ke gawang. Skor 1-1 bertahan sampai turun minum.

Di babak kedua, PBFC coba menekan dan sempat dapat peluang di menit ke-60 lewat tendangan bebas Flavio Beck. Tapi, bola masih bisa ditepis kiper Bhayangkara FC, Wahyu Tri Nugroho.

Tapi, malah Bhayangkara FC yang berhasil mencetak gol saat laga tersisa 10 menit. Tendangan keras Thiago Furtuoso dari luar kotak penalti menghujam keras gawang PBFC dan membuat skor jadi 2-1.

Dua menit berselang, Bhayangkara dapat kesempatan mencetak gol ketiga setelah saat diberikan hadiah penalti saat Ilham Udin Armaiyn dijatuhkan di dalam kotak penalti.

Sayang, peluang itu gagal menjadi gol setelah tendangan ala Panenka yang dilepaskan Otavio Dutra mampu ditepis Ridho, meski sudah dalam posisi tiduran.

PBFC coba menekan untuk setidaknya menyamakan kedudukan, tetapi usaha mencuri satu poin dari Stadion Gelora Delta Sidoarjo gagal. Bhayangkara FC menutup laga dengan kemenangan 2-1.

Dengan tambahan tiga poin ini, Bhayangkara FC naik ke peringkat empat klasemen dengan 39 poin hasil 21 laga, kalah head-to-head dari Persipura Jayapura di atasnya. Sedangkan PBFC tertahan di posisi tujuh dengan 30 poin.

Susunan Pemain:
Bhayangkara FC:
Wahyu Tri Nugroho, M. Fatchu Rochman, Dany Saputra, Otavio Dutra, Lee Yoo Joon, Muhammad Hargianto, Indra Kahfi, Ilham Udin Armaiyn, Fandi Eko Utomo, Thiago Furtuoso, Wahyu Seto

Pusamania Borneo FC: Dian Agus Prasetyo (Ridho 53'), Zulkifli Syukur, Leonard Tupamahu, Firly Apriansyah, Diego Michiels, Ponaryo Astaman, Hendra Ridwan, Flavio Beck Junior, Ricky Ohorella, Terens Puhiri, Pedro Javier Velazquez

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP