TUTUP
TUTUP
VIVABOLA

3 Pemain Vietnam yang Wajib Diwaspadai Indonesia

Indonesia menghadapi Vietnam di laga uji coba, Minggu 9 Oktober 2016.
3 Pemain Vietnam yang Wajib Diwaspadai Indonesia
Kapten Vietnam, Le Cong Vinh (alchetron.com)

VIVA.co.id – Indonesia akan menghadapi Vietnam di laga uji coba, Minggu 9 Oktober 2016, di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta. Vietnam memiliki kualitas di atas Malaysia, lawan yang dikalahkan Indonesia 3-0 pada 6 September 2016 lalu.

Dilihat dari peringkat dunia FIFA, Vietnam lebih unggul dari Indonesia. Tim berjuluk The Golden Stars itu ada di peringkat 141, sedangkan Tim Garuda menduduki posisi 181.

Vietnam juga menunjukkan kemajuan signifkan dalam beberapa laga terakhir. Teranyar, mereka sukses menggasak Korea Utara 5-2 di Thong Nhat Stadium, Ho Chi Minh City. Pencapaian ini bisa dibilang mengejutkan, karena Korut menempati peringkat 118 FIFA dan sempat berpartisipasi di Piala Dunia 2010.

Vietnam memiliki banyak pemain yang wajib diwaspadai Indonesia. Siapa saja mereka? Berikut ulasannya:

1. Le Cong Vinh

Image result for le cong vinh
Ini dia pemain paling berbahaya yang dimiliki Vietnam. Menginjak usia 30 tahun, kapten Vietnam ini terbukti makin ganas di depan gawang.

Cong Vinh tercatat sebagai top scorer sepanjang masa Vietnam, dengan 48 gol dari 77 penampilan. Dia selalu mencetak gol dalam 4 laga terakhir yang dilakoni Vietnam.

Suriah, Hong Kong, Singapura, dan Korea Utara berturut-turut menjadi korban keganasan Cong Vinh. Indonesia jelas harus berhati-hati, jika tak ingin menjadi korban selanjutnya pemain Becamex Binh Duong ini.

2. Nguyen Van Quyet

Image result for nguyen van quyet vietnam
Pemain lain yang wajib diwaspadai yakni Nguyen Van Quyet. Gelandang 25 tahun ini merupakan kunci permainan Vietnam di lini tengah.

Van Quyet beberapa kali mampu mencetak gol di laga yang menentukan. Di antaranya, saat Vietnam menggasak Singapura 3-0 di final AYA Bank Cup, 6 Juni 2016.

3. Luong Xuan Truong

Image result for luong xuan truong vietnam
Xuan Truong merupakan pemain berbakat yang dimiliki Vietnam. Pelatih Vietnam, Nguyen Huu Thang, selalu memberikan kepercayaan kepada Xuan Truong dalam beberapa laga terakhir.

Xuan Truong dipuji karena memiliki visi dan umpan akurat. Pemain 21 tahun ini juga punya kelebihan dalam tendangan bebas. Xuan Truong sukses mencetak gol perdananya untuk Vietnam, saat melawan Korut, 6 Oktober 2016 lalu. (one)

 

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP