TUTUP
TUTUP
VIVABOLA

Duet Maut di Jantung Pertahanan Atletico Madrid

Paling sedikit kebobolan dan juga minus kartu.
Duet Maut di Jantung Pertahanan Atletico Madrid
Para pemain Atletico Madrid (REUTERS/Jason Reed)

VIVA.co.id – Atletico Madrid membuktikan kualitas mereka sebagai salah satu kandidat juara La Liga menyaingi dominasi duo raksasa Spanyol, Barcelona dan Real Madrid.

Memasuki pekan ketujuh, skuat asuhan Diego Simeone sukes berada di puncak klasemen sementara La Liga dengan mengkoleksi 15 poin dari poin maksimal 21 poin.

Sukses Atletico ini tidak terlepas dari ketangguhan lini belakang mereka. Atletico menjadi tim yang paling sedikit kebobolan. Hanya dua gol dari tujuh laga.

Unggul jauh dari dua rival mereka. Barcelona yang berstatus juara bertahan sejauh ini sudah kebobolan 10 gol. Sementara Real Madrid sudah kebobolan tujuh gol.

Seperti dilansir Marca, ketangguhan lini belakang Atletico ini berkat performa apik yang ditunjukkan duo bek tengah, Diego Godin dan Stefan Savic.

Fakta menarik juga tercipta. Keduanya bek tengah yang sangat disiplin sejauh ini di La Liga. Keduanya tidak pernah mendapat kartu saat tampil bersama di enam dari tujuh laga.

Jika performa keduanya bisa bertahan hingga akhir musim, tidak menutup kemungkinan Atletico bakal bisa mengulangi sukses mereka saat juara La Liga 2014 lalu.

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP