Kalahkan MU dan Barca, Madrid Cetak Rekor Keuntungan

Pemain Real Madrid, Gareth Bale (kiri) dan Cristiano Ronaldo (kanan)
Sumber :
  • twitter.com/realmadriden

VIVA.co.id – Real Madrid berhasil mencetak rekor keuntungan di tahun finansial 2015/16. Mereka mampu meraup profit hingga €620 juta atau setara Rp8,8 triliun.

Manchester United Diganggu COVID-19 Jelang Lawan Atletico Madrid

Keuntungan yang diraih Madrid meningkat delapan persen dari tahun lalu. Angka keuntungan yang diraih Madrid belum termasuk dalam aktivitas transfer di tahun finansial 2015/16.

Sumber keuntungan Madrid muncul lewat kegiatan bisnisnya seperti penjualan jersey, merchandise, hingga kerjasama sponsor. Tapi, seperti dikutip Daily Mirror, lewat hal ini Madrid sudah berhasil mengalahkan Barcelona dan Manchester United dalam hal keuntungan ekonomi.

Harry Maguire Belum Pantas Jadi Kapten Manchester United

Jika digabung dengan aktivitas transfer, Barca sebenarnya mampu mengalahkan profit yang diraih Madrid. Mereka mampu mengeruk €679 juta. 

Namun, andai tak memasukkan keuntungan dari aktivitas transfer, Barca cuma mencetak keuntungan di angka €612 juta. Sementara, MU hanya mampu meraup keuntungan €512 juta. 

Usai Gasak Tottenham, MU Incar Korban Lain

"Berlandaskan pada operasi finansial tahun 2015/16, tanpa mengambil kegiatan transfer dalam hal penjualan pemain, ini adalah kali pertama Madrid bisa meraih keuntungan hingga angka €600 juta. Ada kenaikan sekitar delapan persen, dibandingkan dengan tahun finansial sebelumnya," begitu pernyataan resmi klub.

Pemain Atletico Madrid merayakan gol

Hadapi MU, Atletico Madrid Tak Mau Terkecoh dengan Magis Ronaldo

Gelandang Atletico Madrid, Marcos Llorente, mengingatkan rekan setimnya untuk tidak terkecoh dengan magis Cristiano Ronaldo saat mereka menghadapi Manchester United.

img_title
VIVA.co.id
15 Maret 2022