TUTUP
TUTUP
VIVABOLA

Kalahkan MU dan Barca, Madrid Cetak Rekor Keuntungan

Ini adalah kali pertama Madrid meraih untung hingga Rp8,8 triliun.
Kalahkan MU dan Barca, Madrid Cetak Rekor Keuntungan
Pemain Real Madrid, Gareth Bale (kiri) dan Cristiano Ronaldo (kanan) (twitter.com/realmadriden)

VIVA.co.id – Real Madrid berhasil mencetak rekor keuntungan di tahun finansial 2015/16. Mereka mampu meraup profit hingga €620 juta atau setara Rp8,8 triliun.

Keuntungan yang diraih Madrid meningkat delapan persen dari tahun lalu. Angka keuntungan yang diraih Madrid belum termasuk dalam aktivitas transfer di tahun finansial 2015/16.

Sumber keuntungan Madrid muncul lewat kegiatan bisnisnya seperti penjualan jersey, merchandise, hingga kerjasama sponsor. Tapi, seperti dikutip Daily Mirror, lewat hal ini Madrid sudah berhasil mengalahkan Barcelona dan Manchester United dalam hal keuntungan ekonomi.

Jika digabung dengan aktivitas transfer, Barca sebenarnya mampu mengalahkan profit yang diraih Madrid. Mereka mampu mengeruk €679 juta. 

Namun, andai tak memasukkan keuntungan dari aktivitas transfer, Barca cuma mencetak keuntungan di angka €612 juta. Sementara, MU hanya mampu meraup keuntungan €512 juta. 

"Berlandaskan pada operasi finansial tahun 2015/16, tanpa mengambil kegiatan transfer dalam hal penjualan pemain, ini adalah kali pertama Madrid bisa meraih keuntungan hingga angka €600 juta. Ada kenaikan sekitar delapan persen, dibandingkan dengan tahun finansial sebelumnya," begitu pernyataan resmi klub.

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP