TUTUP
TUTUP
VIVABOLA

Rooney Masih Jadi 'Anak Emas' di Timnas Inggris

Dia akan tampil sebagai starter di duel kontra Malta.
Rooney Masih Jadi 'Anak Emas' di Timnas Inggris
Kapten Tim Nasional Inggris, Wayne Rooney. (REUTERS/Kai Pfaffenbach)

VIVA.co.id – Situasi sulit sedang dialami oleh Wayne Rooney. Kritik pedas menghantamnya usai menampilkan performa buruk di beberapa pertandingan, baik bersama Timnas Inggris atau Manchester United.

Publik Inggris saat ini sedang mencibir peran Rooney di Timnas Inggris dan MU. Mereka menilai mantan pemain Everton tersebut sudah tak layak bermain di Timnas Inggris, karena posisi bermainnya semakin tidak jelas.

Fans MU juga mulai gerah dengan permainan Rooney. Mereka menganggap kontribusi Rooney bagi Setan Merah di musim ini masih minim.

Meski begitu, Rooney ternyata tetap menjadi 'anak emas' di Timnas Inggris. Manajer interim Inggris, Gareth Southgate, menjamin posisi Rooney di tim utama.

Dalam duel kontra Malta di kualifikasi Piala Dunia 2018, Sabtu 8 Oktober 2016, Rooney dipastikan tampil sejak menit awal. Tak cuma itu, Rooney bakal diberikan kepercayaan untuk menyandang ban kapten.

"Wayne pasti jadi starter. Tapi, tidak, saya tak bisa berikan informasi lebih jauh. Saya tahu semua pihak mau tahu tentang tim lebih awal," kata Southgate seperti dilansir Sky Sports.

Ada alasan khusus mengapa Southgate memasang Rooney sebagai starter. Menurutnya, pria 30 tahun tersebut masih memiliki pengaruh yang besar di skuat The Three Lions.

"Saya pikir, Rooney akan memberikan dampak lewat kemampuannya mengontrol permainan. Pengalamannya juga berguna buat kami," terang Southgate.

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP