TUTUP
TUTUP
VIVABOLA

Menang Besar, Belanda dan Belgia Kokoh di Puncak Klasemen

Keduanya sama-sama mencetak empat gol ke gawang lawan.
Menang Besar, Belanda dan Belgia Kokoh di Puncak Klasemen
Pemain Belanda, Quincy Promes (kiri) dan Wesley Sneijder. (Reuters/United Photos)

VIVA.co.id – Hasil positif diraih oleh Belanda dan Belgia dalam kualifikasi Piala Dunia 2018, zona Eropa. Keduanya meraih kemenangan besar atas lawan masing-masing.

Bermain di Stadion Feijenoord, Jumat 7 Oktober 2016 atau Sabtu dini hari WIB, Belanda menjamu Belarus. Berstatuskan sebagai tuan rumah, Belanda sudah unggul saat laga baru berlangsung 15 menit.

Gelandang Belanda, Quincy Promes, melepaskan sepakan keras ke pojok kanan gawang Belarusia yang dikawal Andrey Gorbunov. Laju bola terlalu deras, dan Gorbunov gagal mengantisipasinya.

Unggul satu gol, Belanda semakin gencar menekan pertahanan Belarus. Akhirnya, Promes sukses mencetak gol keduanya sekaligus menggandakan keunggulan Belanda di menit 31. Hingga jeda, De Oranje unggul dua gol tanpa balas.

Belarus sempat membuka asa di menit 47. Alexei Rios sempat membobol gawang Martin Stekelenburg dan memperkecil ketinggalan dari Belanda.

Hanya berselang delapan menit, Belanda kembali menjauh. Giliran Davy Klaassen yang membobol gawang Gorbunov.

Vincent Janssen melengkapi kemenangan Belanda lewat golnya di menit 64. Hingga peluit panjang dibunyikan, Belanda unggul 4-1. Dengan hasil ini, Belanda memuncaki klasemen sementara Grup A kualifikasi Piala Dunia 2018. Mereka mengoleksi poin yang sama dengan Prancis, empat. Hanya saja, Belanda unggul produktivitas gol.

Di saat yang bersamaan, Belgia menang dengan skor 4-0 atas Bosnia-Herzegovina. Mendominasi jalannya laga, Belgia baru bisa mencetak gol di menit 26.

Itu pun berasal dari bunuh diri pemain Boznia-Herzegovina, Emir Spahic.

Berselang tiga menit, Eden Hazard menggandakan keunggulan usai meneruskan umpan Dries Mertens. Hingga turun minum, Belgia unggul 2-0.

The Red Devils baru bisa mencetak gol ketiga saat laga berusia satu jam. Toby Alderweireld sukses membobol gawang Bosnia-Herzegovina setelah menerima umpan Mertens dari sepak pojok.

Gol Romelu Lukaku di menit 79, lewat sepakan kerasnya, melengkapi kemenangan Belgia dengan skor 4-0. Hasil ini membuat Belgia memuncaki klasemen sementara Grup H dengan koleksi enam angka. Sementara, Bosnia-Herzegovina tertahan di peringkat ketiga.

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP