TUTUP
TUTUP
VIVABOLA

Rooney dan Walcott Jadi Starter Kontra Malta

Rooney belakangan selalu jadi cadangan di Manchester United.
Rooney dan Walcott Jadi Starter Kontra Malta
Penyerang Timnas Inggris, Wayne Rooney (REUTERS/Lee)

VIVA.co.id - Manajer interim timnas Inggris, Gareth Southgate, sedikit membocorkan starting line-up timnya kala melawan Malta di laga lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2018. Dia memastikan Wayne Rooney dan Theo Walcott jadi starter dalam laga yang akan berlangsung Sabtu 8 Oktober 2016.

Belakangan Rooney memang tersingkirkan dari tim utama Manchester United. Manajer Jose Mourinho selalu memainkan Rooney dari bangku cadangan dan lebih menunjuk Marcus Rashford sebagai starter.

Terakhir, pemain berusia 30 tahun itu jadi starter adalah saat MU menang atas Northampton Town di ajang Piala Liga Inggris bulan lalu. Akan tetapi, Rooney dipastikan akan bermain sejak menit awal saat melawan Malta dan akan menjabat sebagai kapten.

"Wayne akan main sejak menit pertama, tapi tidak, saya tidak bisa memberi informasi lebih. Saya tahu semua orang ingin tahu tim lebih awal," ujar Southgate, seperti dilansir Sky Sports.

"Para pemain sadar akan tim dan saya yakin itu akan bocor --saya tahu itu yang terjadi-- tapi saya tidak melihat ada manfaat dari memberi lawan keuntungan mengetahu tim kami. Saya pikir Wayne akan membawa kemampuannya dalam mengendalikan permainan dan pengalamannya," ia menambahkan.

Selain Rooeny, Southgate juga memastikan Walcott sebagai starter di Wembley nanti. Ini menyusul penampilan impresifnya bersama Arsenal dengan mencetak lima gol dari delapan kali penampilan.

"Saya diberi tahu untuk membawa seseorang yang akan jadi starter (ke konferensi pers). Jadi ini adalah 'hadiah', Theo ada di sini dan ya, dia akan jadi starter besok dan ini adalah momen yang bagus untuknya," katanya.

"Dia dalam performa yang luar biasa bersama klubnya dan sebagai manajer timnas, punya pemain yang sedang bermain bagus adalah ide Anda," lanjut suksesor Sam Allardyce ini.

Inggris sementara ini berada di posisi dua pada klasemen sementara Grup F dengan raihan tiga poin. Raihan poin yang sama dimiliki oleh Skotlandia di posisi pertama, namun unggul selisih gol.

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP