Bhayangkara FC Langsung Rasakan Efek Kehilangan Evan Dimas

Pemain Bhayangkara FC, Thiago Furtuoso, dan kiper Pusamania Borneo FC, Dian Agus
Sumber :
  • Indonesiasc.com

VIVA.co.id – Bhayangkara FC berhasil meraih kemenangan 2-1 atas Pusamania Borneo FC semalam dalam lanjutan Torabika Soccer Championship (TSC). Kemenangan susah payah itu karena kehilangan sosok Evan Dimas.

Dihantui Degradasi, Bhayangkara FC Tolak Menyerah Lawan Persib Bandung

Bermain di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, tuan rumah sempat ketinggalan lebih dulu oleh gol Ricky Ohorella di menit ke-24.

Tetapi gol Wahyu Subo Seto delapan menit kemudian dan gol jarak jauh Thiago Furtuoso 10 menit jelang bubaran berhasil membalikkan keadaan. Kemenangan itu diakui diraih dengan susah payah.

Persib Bandung Hadapi Bhayangkara FC dalam Kondisi Pincang

Menurut pelatih Bhayangkara FC, Ibnu Grahan, Salah satu faktornya adalah kehilangan Evan Dimas di lini tengah. Pemain bernomor punggung 6 itu tengah memperkuat Timnas Indonesia jelang hadapi Vietnam hari Minggu, 9 Oktober 2016.

“Tidak hadirnya Evan tentu saja berpengaruh pada kekuatan yang kami miliki,” kata Ibnu, usai pertandingan, di Sidoarjo.

5 Fakta Menarik Jelang Duel Persib Bandung vs Bhayangkara FC di Liga 1

Beruntung bagi Ibnu, kinerja lini tengah Bhayangkara FC terbantu oleh gelandang asal Korea Selatan, Lee Yoo Joon, yang mampu tampil solid membantu pertahanan dan juga penyerangan.

“Selain itu, Lee yang saya pasang untuk menggantikan Evan juga menjalankan tugasnya dengan baik, sehingga lini tengah kami tetap seimbang,” ujar Ibnu.

Dengan kemenangan ini, Bhayangkara FC pun sukses menyodok ke peringkat empat dengan total 39 poin, hanya kalah head-to-head dari Persipura Jayapura di atasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya