Diwarnai 2 Kartu Merah, Persib Takluk di Markas MU

Madura United vs Persib Bandung
Sumber :
  • indonesiansc.com

VIVA.co.id – Madura United berhasil meraih angka penuh kala menjamu Persib Bandung dalam pekan ke-22 Torabika Soccer Championship, Sabtu 8 Oktober. Tim asal JAwa Timur tersebut menaklukkan Maung Bandung dengan skor 2-1.

Hasil Liga 1: Bhayangkara FC Pesta Gol, Duel Dewa United vs Madura United Dihentikan

Gol Madura United dicetak Pablo Rodriguez dan Erick Weeks. Sementara gol Persib lahir dari tandukan Kim Jeffrey Kurniawan. Kerasnya laga memaksa kedua tim bermain dengan 10 pemain.

Belum sampai 10 menit, setidaknya sudah ada empat peluang dari masing-masing tim. Sepertinya yang datang dari Pablo Rodriguez di menit 8, sundulan yang mengenai tiang dan ditambah dengan sepakan volinya, masih belum mengenai sasaran.

Keluar dari Zona Degradasi, Arema FC Fokus Tatap 2 Laga Sisa

Stadion Gelora Bangkalan bergemuruh di menit 22 saat Pablo Rodriguez menjebol gawang Natsir Fadhil dari titik putih. Penalti ini diberikan menyusul pelanggaran Jajang Sukmara yang menekel Erick Weeks dan membuatnya diberikan kartu kuning.

Hingga menit 35, Madura United sudah melepaskan total tujuh tembakan, dua di antaranya on target. Sedangkan Persib hanya melepaskan dua tembakan dengan satu shoot yang mengarah ke gawang.

PSS Sleman Lupakan Tren Negatif demi Jauhi Zona Degradasi

Mental juang Persib berbuah manis di menit 48. Kim Jeffrey sukses mencetak gol penyama dengan sebuah sundulan memanfaatkan umpan dari tendangan bebas di sisi kanan gawang Joko Ribowo. Kim berdiri tanpa kawalan yang membuatnya dengan mudah mendorong bola dengan kepalanya.

Skor imbang 1-1 berubah tujuh menit berselang. Erick Weeks mencetak gol perdananya juga lewat sundulan yang berawal dari umpan crossing di sisi kanan oleh Slamet Nurcahyo. 

Kerasnya laga semakin tercermin di menit 63. Wasit memberikan kartu merah kepada penyerang Persib, Sergio Van Dijk dan kiper Madura United, Joko Ribowo, setelah keduanya terlibat benturan keras. Alhasil Madura United "merelakan" Bayu Gatra keluar dan memainkan kiper ketiga mereka, Angga Saputra.

Tiga menit jadi waktu tambahan di babak kedua. Namun kedua tim tak mampu menambah jumalh gol. Laga berakhir 2-1 untuk kemenangan Madura United dan semakin mengokohkan posisi mereka di puncak klasemen dengan 44 poin, dan Persib tertahan di peringkat sembilan.

SUSUNAN PEMAIN:
Madura United:
Joko Ribowo, Rendi Siregar, Munhar, Fabiano Beltrame, Gilang Ginarsa, Dane Milanovic (Ahmad Bustomi 80'), Asep Berlian, Slamet Nurcahyo, Bayu Gatra Sanggiawan, Rodrigues Aracil Pablo (Ahmad Maulana Putra 72'), Erick Weeks Lewis

Persib Bandung: M. Natsir Fadhil, Tony Sucipto, jajang Sukmara (Dias Angga Putra 41'), Vladimir Vujovic, Diogo Alexandre Alves Ferreira, Hariono, Kim Jeffrey Kurniawan, Taufiq (David Laly 77'), Robertino Pugliara, Samsul Arif (Atep 58'), Sergio Van Dijk

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya