TUTUP
TUTUP
VIVABOLA

Belum Maksimalnya 2 Pesaing Timnas Indonesia di Piala AFF

Mengintip persiapan lawan Timnas Indonesia di Piala AFF.
Belum Maksimalnya 2 Pesaing Timnas Indonesia di Piala AFF
Hasil undian Piala AFF 2016 (aseanfootball.org)

VIVA.co.id – Jelang digelarnya turnamen sepakbola bergengsi level Asia Tenggara, Piala AFF 2016, berbagai persiapan dilakukan semua peserta. Begitu pun dengan Filipina dan Singapura yang menggelar laga uji coba.

Di Piala AFF 2016, Filipina dan Singapura tergabung di Grup A. Selain Indonesia, penghuni Grup A lainnya adalah Thailand.

Jumat kemarin, negara tuan rumah Piala AFF ini menggelar pertandingan uji coba melawan Bahrain di Philippine Stadium. Hasilnya, Filipina takluk dengan skor 3-1

Sebagai tuan rumah, Filipina mampu menguasai pertandingan dengan total penguasaan bola sebanyak 54 persen. Namun soal tendangan ke arah gawang, perbandingan kedua tim tak berbeda jauh, dengan tiga untuk Filipina dan dua untuk Bahrain.

Melihat hasil minor ini, Filipina pun coba mengevaluasi apa saja yang harus dibenahi. Dan asisten pelatih timnas Filipina, Chieffy Caligdong, sudah menemui di mana "penyakit" yang harus dibenahi.

"Transisi pemain dari bertahan ke menyerang dan sebaliknya masih bermasalah. Para pemain memiliki tanggung jawab masing-masing berdasarkan posisi mereka," kata Chieffy Caligdong, dikutip ABS-CBN Sports.

"Ini sebuah pertandingan yang bagus dengan hasil buruk. Semoga ada perubahan saat melawan Korea Utara nanti," ujarnya.

Filipina akan menghadapi Korea Utara di laga uji coba berikutnya, pada Senin 10 Oktober. Laga uji coba terakhir Filipina sebelum bertempur di Piala AFF akan dihelat pada 9 November, melawan Kyrgyzstan.

Sedangkan Singapura, juga gagal meraih hasil maksimal di laga uji coba melawan Malaysia. Singapura harus puas hanya bermain imbang tanpa gol dengan Malaysia di Stadion Nasional Singapura, Jumat kemarin.

Meski begitu, pelatih Singapura V. Sundram Moorthy tak kecewa. Dia mengaku puas dengan performa para pemainnya.

"Ini sebuah kinerja yang positif, para pemain menjaga bola dengan baik dan percaya diri dalam melakukan penguasaan bola. Saya percaya setidaknya kami bisa mencetak dua atau tiga gol, tapi itu lah sepakbola," kata Sundram, di situs resmi Federasi Sepakbola Singapura.
 

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP