TUTUP
TUTUP
VIVABOLA

Trik Timnas Indonesia Redam Permainan Kilat Ala Vietnam

Timnas Indonesia bakal beradu kuat dengan Vietnam, sore nanti.
Trik Timnas Indonesia Redam Permainan Kilat Ala Vietnam
Pemain Timnas Indonesia, Boaz Solossa, merayakan gol (ANTARA FOTO/Maulana Surya)

VIVA.co.id – Timnas Indonesia bakal berhadapan dengan Vietnam dalam laga bertajuk uji coba di Stadion Maguwoharjo, Minggu 9 Oktober 2016. Duel ini disebut-sebut menjadi ujian sesungguhnya bagi Timnas sepanjang persiapan Piala AFF 2016.

Vietnam memang menjadi salah satu favorit dalam Piala AFF 2016. Perkembangan mereka begitu pesat.

Bukti nyata adalah ketika Vietnam berhasil menang atas Korea Utara, di laga uji coba, Kamis 6 Oktober 2016 lalu. Tak tanggung-tanggung, Vietnam menang atas Korut dengan skor 5-2.

"Mengalahkan Korut dengan skor 5-2, tentu menjadi bukti bahwa Vietnam bukan tim sembarangan. Kami mau meraih kemenangan. Tapi, itu bukanlah hal yang mudah," kata asisten pelatih Timnas, Wolfgang Pikal.

Kunci permainan Vietnam, disebutkan Pikal, adalah permainan cepat dan bertenaga. Setidaknya, menurut Pikal, ada tiga hingga empat pemain yang menjadi kunci permainan Vietnam.

Kesimpulan tersebut didapatkan Pikal usai menganalisa gaya bermain Vietnam lewat rekaman video. "Kami sudah menyiapkan antisipasi demi menghadapi mereka," ujar Pikal.

Meladeni permainan cepat Vietnam bukanlah solusi jitu bagi Timnas. Pikal menilai, demi menghadapi Vietnam, anak-anak asuhnya harus bisa bermain cerdas.

"Tak mungkin memaksakan tempo permainan tetap cepat selama 90 menit. Harus diatur, kapan main menyerang, menekan, dan menguasai bola. Kalau Vietnam, mereka memang biasa main cepat dengan tempo yang tinggi," terang Pikal.

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP