Kontra Indonesia, Momen Emosional bagi Vietnam

Kapten Vietnam, Le Cong Vinh
Sumber :
  • alchetron.com

VIVA.co.id – Laga sarat emosi akan dilakoni Vietnam, Minggu 9 Oktober 2016. Mereka bakal menghadapi Indonesia, yang saat ini dilatih oleh sang mantan arsitek, Alfred Riedl.

Timnas Indonesia Moncer! Bung Towel Tetap Kasih Nilai Jeblok ke STY: 6,5 dari 10

Ya, Riedl punya sejarah panjang dengan Vietnam. Dia sudah melatih Vietnam dalam dua periode, 2003 hingga 2004 serta 2005 sampai 2007.

Dengan rekam jejak tersebut, filosofi permainan Riedl di Vietnam pasti sudah cukup mengakar. Hal tersebut diakui oleh pelatih Vietnam, Nguyen Huu Thang.

Prediksi Piala Asia U-23: Korea Selatan vs Timnas Indonesia

Riedl, disebut Thang, menjadi salah satu sosok yang cukup berjasa dalam pembangunan sepakbola di Vietnam. "Dia pelatih yang bagus dan profesional. Riedl selalu membangun tim dengan serius," ujar Thang.

Tak cuma dari karir kepelatihan. Hubungan Riedl dengan Vietnam dalam hal sosial ternyata cukup kuat.

Mengganas di Piala Asia, Timnas Indonesia U-23 Jadi Perbincangan di Qatar

Dia diketahui sempat mendapatkan donor ginjal dari salah seorang penduduk lokal. Hingga sekarang, Riedl merasa berhutang kepada penduduk dermawan tersebut.

Meski punya sejarah yang panjang dengan Vietnam, Thang menjamin tak akan setengah hati meracik tim terbaik demi memaksa Riedl menelan pil pahit. Dia akan menginstruksikan anak-anak asuhnya untuk tampil maksimal saat menghadapi Indonesia.

"Kami sudah melakukan persiapan. Pastinya, kami akan menurunkan pemain terbaik untuk laga nanti. Hanya saja, Indonesia patut diwaspadai karena dilatih oleh Riedl," kata Thang.

(mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya