TUTUP
TUTUP
VIVABOLA

Kontra Indonesia, Momen Emosional bagi Vietnam

Riedl punya sejarah panjang dengan sepakbola Vietnam.
Kontra Indonesia, Momen Emosional bagi Vietnam
Kapten Vietnam, Le Cong Vinh (alchetron.com)

VIVA.co.id – Laga sarat emosi akan dilakoni Vietnam, Minggu 9 Oktober 2016. Mereka bakal menghadapi Indonesia, yang saat ini dilatih oleh sang mantan arsitek, Alfred Riedl.

Ya, Riedl punya sejarah panjang dengan Vietnam. Dia sudah melatih Vietnam dalam dua periode, 2003 hingga 2004 serta 2005 sampai 2007.

Dengan rekam jejak tersebut, filosofi permainan Riedl di Vietnam pasti sudah cukup mengakar. Hal tersebut diakui oleh pelatih Vietnam, Nguyen Huu Thang.

Riedl, disebut Thang, menjadi salah satu sosok yang cukup berjasa dalam pembangunan sepakbola di Vietnam. "Dia pelatih yang bagus dan profesional. Riedl selalu membangun tim dengan serius," ujar Thang.

Tak cuma dari karir kepelatihan. Hubungan Riedl dengan Vietnam dalam hal sosial ternyata cukup kuat.

Dia diketahui sempat mendapatkan donor ginjal dari salah seorang penduduk lokal. Hingga sekarang, Riedl merasa berhutang kepada penduduk dermawan tersebut.

Meski punya sejarah yang panjang dengan Vietnam, Thang menjamin tak akan setengah hati meracik tim terbaik demi memaksa Riedl menelan pil pahit. Dia akan menginstruksikan anak-anak asuhnya untuk tampil maksimal saat menghadapi Indonesia.

"Kami sudah melakukan persiapan. Pastinya, kami akan menurunkan pemain terbaik untuk laga nanti. Hanya saja, Indonesia patut diwaspadai karena dilatih oleh Riedl," kata Thang.

(mus)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP