5 Fakta Menarik Jelang Duel Indonesia Vs Vietnam

Pemain Timnas Indonesia merayakan gol.
Sumber :
  • PSSI.org

VIVA.co.id – Timnas Indonesia akan menjalani laga uji coba dengan Vietnam di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Minggu, 9 Otober 2016. Laga tersebut merupakan bagian dari persiapan laskar Merah-Putih menjelang turun di Piala AFF bulan depan.

Timnas Indonesia Moncer! Bung Towel Tetap Kasih Nilai Jeblok ke STY: 6,5 dari 10

Untuk pertandingan tersebut, pelatih Alfred Riedl telah memanggil 26 nama. Para pemain yang terpilih tersebut sudah tiba di Yogyakarta untuk mengikuti pemusatan latihan (TC) sejak Kamis kemarin.

Pada hari yang sama, timnas langsung menggelar latihan. Strategi tim menjadi fokus tim pelatih. Itu mereka sengaja mematangkan taktik sejak awal, mumpung Vietnam belum tiba, sehingga kubu lawan tidak memiliki bocoran tentang gaya bermain.

Prediksi Piala Asia U-23: Korea Selatan vs Timnas Indonesia

Vietnam sendiri baru datang pada Jumat sore. Mereka sebelumnya sempat melakoni pertandingan lain dengan Korea Utara. Hasilnya, tim berjuluk The Golden Stars menang 5-2.

Sebelum menyaksikan keseruan pertandingan Indonesia melawan Vietnam, berikut ini disajikan beberapa fakta menariknya.

Mengganas di Piala Asia, Timnas Indonesia U-23 Jadi Perbincangan di Qatar

- Laga ini merupakan yang kedua bagi Timnas Indonesia usai pencabutan sanksi oleh FIFA. Sebelumnya Tim Garuda menghadapi Malaysia dan menang 3-0.

- Sejak 1991, Indonesia dan Vietnam sudah bertemu sebanyak 20 kali.

- Dari 20 pertemuan tersebut, Indonesia meraih delapan kemenangan, delapan imbang, dan baru empat kali kalah.

- Empat pertemuan terakhir, kedua tim selalu bermain imbang.

- Pelatih Alfred Rield diketahui memiliki kedekatan khusus dengan Vietnam. Dia dianggap ikut berperan memajukan sepakbola di sana. Dan dia juga menerima mendapatkan donor ginjal dari seorang warga negara Vietnam.

(mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya