Dua Pemain Kunci Absen, Bale Klaim Wales 'On Fire'

Winger Wales, Gareth Bale
Sumber :
  • Reuters/John Sibley

VIVA.co.id – Bintang Timnas Wales, Gareth Bale yakin, negaranya akan tetap mampu tampil maksimal meskipun tidak akan diperkuat dua pemain kunci, Aaron Ramsey dan Joe Allen.

Mitos Paling Aneh di Sepakbola, Osama Bin Laden hingga Nicky Hayden Meninggal Gegara Gol Pemain Ini?

Wales akan berlaga di kualifikasi Piala Dunia 2018 pada Minggu malam, pukul 23.00 WIB melawan Georgia. Laga ini akan diselenggarakan di Cardiff City Stadium.

Allen kini mengalami gangguan hamstring. Cedera ini didapat Allen saat membela Wales di pertandingan kualifikasi sebelumnya melawan Austria, Jumat kemarin.

Skuad Timnas Wales di Piala Dunia 2022, Dominasi Pemain Liga Inggris

Sedangkan Ramsey, juga mengalami cedera yang sama. Yang membedakan adalah cederanya didapat kala membela Arsenal di pentas Premier League.

Kehilangan Allen dan Ramsey jelas sebuah kehilangan yang masif bagi pasukan Chris Coleman. Namun, Bale tak merasa itu sebagai penghalang untuk Wales mendulang hasil maksimal nanti malam.

Fans Juventus Rayakan Kepergian Pemain Gagal Bergaji Rp106 Miliar

"Joe adalah pemain penting bagi kami dan kami sangat merindukannya. Tapi seperti yang saya katakan sebelumnya, ini akan menjadi peluang untuk pemain lain membuktikan kapasitas," kata Bale kepada Soccerway.

"Tidak ada hal lebih yang diberikan kepada saya, kami semua sama, kami sebuah tim dan akan selalu bekerja sama. Semua pemain akan melakukan permainan dengan cara yang sama. Seorang pemain yang akan menggantikan posisi pemain yang cedera juga bisa melakukan pekerjaan besar," ujarnya menambahkan.

Wales tergabung di Grup D kualifikasi Piala Dunia. Kini mereka berstatus sebagai pemuncak klasemen sementara dengan empat poin dari dua laga. Sementara Georgia menempati peringkat lima dan belum mendapat poin.

(mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya