Pagari Penggawa Muda, Bek MU Siap Terima Kenaikan Gaji

Pemain belakang Manchester United, Timothy Fosu-Mensah (kiri)
Sumber :
  • Reuters / Ed Sykes

VIVA.co.id – Berbagai cara dilakukan klub sepakbola demi mencegah langkah pemainnya ke klub lain. Seperti yang dialami bek muda Manchester United, Timothy Fosu-Mensah.

Kapten Arsenal: Kejar 2 Gelar Juara Adalah Hal yang Indah

Fosu-Mensah adalah defender muda berusia 18 tahun MU yang merupakan produk akademi. Bakat yang dimilikinya membuat klub yang bermarkas di Old Trafford ini berusaha memagarinya dari incaran klub lain.

Beberapa bulan lalu, pihak klub telah menyodorkan perpanjangan kontrak untuk Fosu-Mensah. Namun langkah itu dinilai kurang untuk mengamankan jasanya.

Arsenal Tidak Akan Juara Premier League

Kini, dilansir The Sun, klub siap menaikkan gaji sang pemain. Kabarnya, usai jeda internasional, manajemen akan menaikkan gajinya menjadi £25 ribu per pekan atau £5,2 juta per tahun (Rp839 miliar).

Debut Fosu-Mensah bersama skuat inti MU dimuali saat rezim Lous Van Gaal. Dengan filosofinya, manajer asal Belanda tersebut memang senang memberikan kesempatan kepada pemain muda untuk unjuk gigi.

Erik ten Hag 'Kabur' dari Konferensi Pers Gegara Pertanyaan Ini

Laga perdana Fosu-Mensah bersama skuat utama adalah kala melawan Arsenal, bulan Februari lalu. Sejak saat itu peluangnya untuk lebih lama membela skuat senior semakin terbuka lebar.

(mus)

Bayer Leverkusen juara Bundesliga 2023/24

Hasil Lengkap: Bayer Leverkusen Juara Bundesliga, Liverpool dan Arsenal Tumbang

Berikut hasil lengkap pertandingan sepakbola malam hingga dini hari WIB, Minggu-Senin, 14-15 April 2024. Di antaranya sukses Bayer Leverkusen juara Bundesliga.

img_title
VIVA.co.id
15 April 2024