TUTUP
TUTUP
VIVABOLA

Joe Hart Buka-bukaan Soal Didepak dari ManCity

Hart akhirnya memilih bergabung dengan tim asal Serie A, Torino.
Joe Hart Buka-bukaan Soal Didepak dari ManCity
Joe Hart, kiper Torino (twitter.com/SkyFootball)

VIVA.co.id - Joe Hart akhirnya buka-bukaan soal kepergiannya dari Manchester City pada jendela transfer musim panas lalu. Kiper timnas Inggris itu mengakui bila dia sudah tidak dibutuhkan tenaganya oleh manajer The Citizens, Josep Guardiola.

Kedatangan Guardiola ke Etihad Stadium, membuat Hart tersingkir dari posisinya sebagai kiper utama ManCity. Mantan pelatih Barcelona itu memang mengakui bila Hart tidak cocok dengan gaya permainan yang diusungnya.

Guardiola ingin seorang kiper yang juga jago dalam memberikan umpan. Maka itu, ManCity akhirnya mendatangkan Claudio Bravo dari Barcelona di musim panas lalu.

Hart mengungkapkan, bila Guardiola secara terang-terangan tidak membutuhkannya hingga dia harus didepak. Dia merasa apa yang dilakukan oleh Guardiola kepadanya bukanlah yang seharusnya.

"Sepakbola adalah permainan opini dan beberapa orang punya opini hebat soal saya serta beberapa orang berpikir bahwa saya benar-benar tidak berguna," ujar Hart, seperti dilansir Sky Sports.

"Sayangnya untuk saya, pendapat salah satu pihak di klub saya tidak seperti yang seharusnya. Jadi saya butuh seseorang yang berpikir bahwa saya masih bisa membantu tim yang mereka latih," ujarnya menambahkan.

Kiper berusia 29 tahun ini mengatakan, bila dia masih butuh untuk berkembang dan bermain secara rutin. Oleh karena itu, Hart memutuskan untuk menerima pinangan Torino dengan bermain di kompetisi Serie A Italia.

"Torino adalah pilihan yang sangat bagus untuk saya dan tentu saja saya sangat tertarik untuk bermain di Serie A serta Torino. Sudah begitu situasinya cocok dan ini adalah keputusan yang bagus. Saya merasa mampu tampil oke di sini dan bagi saya ini adalah keputusan terbaik menurut saya.”

(mus)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP