TUTUP
TUTUP
VIVABOLA

Pelle Nodai Citra Timnas Italia

Pelle dicoret dari skuat Italia karena insiden di laga kontra Spanyol.
Pelle Nodai Citra Timnas Italia
Striker timnas Italia, Graziano Pelle (Zimbio.com)

VIVA.co.id - Pelatih timnas Italia, Giampiero Ventura, masih belum bisa menerima perilaku tidak sopan dari Graziano Pelle. Menurutnya, Pelle sudah menodai citra dari pasukan Gli Azzurri.

Pelle dicoret dari skuat Italia karena menolak bersalaman dengan Ventura saat ditarik keluar pada pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2018 melawan Spanyol, Kamis 6 Oktober 2016. Pelle terlihat tidak senang dengan keputusan sang pelatih.

Usai kejadian, pemain Shandong Luneng meminta maaf atas perilakunya kepada Ventura dan Federasi Sepakbola Italia (FIGC). Namun, Pelle pada akhirnya dicoret dari skuat Italia kontra Makedonia, Senin 10 Oktober 2016 dini hari WIB.

Ventura menilai, bila Pelle sudah tidak menunjukkan rasa hormat kepadanya dan tim. Pelatih berusia 68 tahun ini juga membantah bila keputusannya tersebut dikarenakan masalah pribadi dengan sang pemain.

"Saya pikir itu menunjukkan kurangnya rasa hormat, bukan cuma kepada saya tapi juga kepada tim dan kostum Azzurri," ujar Ventura, seperti dikutip Football Italia.

"Itu adalah perilaku yang tak bisa diterima. Dia menodai citra sebuah tim yang tampil sangat baik di Piala Eropa 2016. Tim ini punya dasar nilai-nilai yang kuat. Keputusan ini bukanlah masalah pribadi," ujarnya menegaskan.

(mus)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP