TUTUP
TUTUP
VIVABOLA

Jelang KLB PSSI, Kelompok 85 Konsolidasi di Yogyakarta

Bagaimana reaksi Kelompok 85 soal KLB PSSI di Makassar?
Jelang KLB PSSI, Kelompok 85 Konsolidasi di Yogyakarta
Ilustrasi pertemuan Kelompok 85. (VIVA.co.id/Riki Ilham Rafles)

VIVA.co.id – Pemegang suara dalam Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI yang tergabung dalam kelompok 85 menggelar konsolidasi di Yogyakarta, Minggu 9 Oktober 2016. Pertemuan tersebut dihadiri sekitar 34 anggota yang tergabung di dalamnya.

Juru Bicara Kelompok 85 Gusti Randa mengatakan, pertemuan tersebut sifatnya lebih mengarah kepada silaturahmi sekaligus pemantapan dukungan terhadap Letjen TNI Edy Rahmayadi sebagai Ketua Umum PSSI periode 2016-2020.

(Baca juga: KONI Sarankan PSSI Ikuti Pemerintah Soal Lokasi KLB)

"Pemantapan sekaligus menunggu KLB 17 Oktober 2016. Kebetulan sekarang ini kan sudah masuk kampanye, jadi sekalian saja," kata Gusti saat dihubungi VIVA.co.id.

Terkait dengan lokasi penyelenggaraan KLB mendatang, Gusti mengatakan pihaknya sampai saat ini belum menerima kejelasan akan berlangsung di mana. Sebab, antara PSSI dan pemerintah, dalam hal ini Kemenpora masih terjadi perbedaan pendapat.

PSSI melalui rapat Komite Eksekutif (Exco) beberapa waktu lalu menetapkan Makassar sebagai lokasi penyelenggaraan KLB. Namun, Kemenpora meminta niat itu diurungkan, dan mengalihkannya ke Yogyakarta.

(Baca juga: Menpora Masih Ngotot KLB PSSI di Yogyakarta)

"Kami dari awal sebenarnya di mana saja dilangsungkan KLB siap, asalkan ada izin dari Mabes Polri. Sampai saat ini soal itu belum ada kejelasan kan," tutur Gusti.

34 anggota Kelompok 85 seusai pertemuan langsung berangkat menuju Stadion Maguwahorjo, Sleman guna menyaksikan pertandingan uji coba antara tim nasional Indonesia melawan Vietnam.

 

(ren)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP