TUTUP
TUTUP
VIVABOLA

Pelatih Vietnam Puji Mental Baja Timnas Indonesia

Indonesia mampu mengejar defisit dua gol kala jumpa dengan Vietnam.
Pelatih Vietnam Puji Mental Baja Timnas Indonesia
Para pemain Timnas Indonesia merayakan gol Irfan Bachdim (tengah) (ANTARA FOTO/Hendra Nurdiyansyah)

VIVA.co.id – Pelatih Timnas Vietnam, Nguyen Huu Thang, nampaknya sangat terkejut dengan hasil imbang yang diterima timnya kala berhadapan dengan Indonesia dalam laga uji coba. Sempat unggul dua gol lebih dulu, Vietnam harus puas bermain imban 2-2 kontra Indonesia dalam laga di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Minggu 9 Oktober 2016.

Vietnam sempat membuat dua gol cepat menit 3 lewat Le Van Thang, dan menit 12 lewat Vu Minh Tuan. Akan tetapi, keunggulan tersebut tak bisa diamankan saat gol Zulham Zamrun dan Irfan Bachdim akhirnya memaksa hasil imbang.

Huu Thang memuji mental baja dan semangat bermain yang ditunjukkan  oleh pasukan Alfred Riedl dalam laga ini. Pelatih berusia 44 tahun ini seakan tak percaya jika Boaz Solossa cs bisa mengejar defisit golnya, dan bahkan nyaris membalikkan situasi dalam laga ini.

"Kedua tim bermain bagus, dan kami sangat mengapresiasi para pemain Indonesia. Mereka punya mental kuat dan tak pantang menyerah. Buktinya, kami sempat unggul tapi mereka bisa menyamakan kedudukan. Padahal saya sudah menurunkan komposisi terbaik dalam laga ini." ujar Huu Tang dalam rilis yang diterima VIVA.co.id.

Selanjutnya, Vietnam akan bertindak sebagai tuan rumah dalam laga uji coba selanjutnya. Vietnam akan menjadi lawan tanding Indonesia dalam laga yang rencananya digelar tanggal 8 November 2016 mendatang.

Huu Thang sudah memiliki catatan untuk beberapa pilar Indonesia, yang bisa mengancam timnya. Menurutnya, ada tiga pemain yakni, Boaz Solossa, Irfan Bachdim, dan Andik Vermansyah, yang wajib diwaspadai pasukannya dalam pertemuan kedua nanti.

"Ada tiga pemain Indonesia yang menurut saya sangat baik. Nomor 7 (Boaz), nomor 17 (Bachdim), dan 21 (Andik). Kami akan kembali beruji coba dengan Indonesia di Vietnam. Kami tunggu mereka, dan kami yakin kami lebih siap di laga nanti," kata Huu Thang.

 

(ren)
 

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP